PAN Lotim akan Buka Pendaftaran Cabup

H Ridwan Bajri (Gazali/Radar Lombok)

SELONG– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Aman Nasional (PAN) Lombok Timur (Lotim) akan mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati  (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup)  yang akan diusung di pilkada 2018 mendatang.

Pendaftaran sendiri rencananya akan mulai dibuka pekan depan. ‘’ Partai kita, minggu depan sudah mulai membukan pendaftaran,” ungkap ketua DPD PAN Lotim H. Ridwan Bajri Senin kemarin (17/4).

Proses pendaftaran itu  nantinya  akan menjadi penentu kemana  arah dukungan PAN  di pilkada nanti. Yang jelas, arah dukungan PAN akan diberikan terhadap mereka yang mengikuti ketentuan dan mekanisme yang berlaku di internal partai tersebut. ‘’ Siapa yang mendaftaran itu yang akan kita usung. Kita tidak bisa usung mereka yang tidak pernah mendaftar sama kita,” ungkapnya.

Dikatakan, kriteria  bacabup yang akan diusung  tentu figur  bagus. Diantara yang disebut yaitu Ali Masadi dan wakil bupati saat ini  Khaerul Warisin . Kedua figur ini katanya, dari penilaian masyarakat bawah, mereka dinilai cukup baik. Sehingga dua  sosok ini katanya  patut diperhitungkan di pilkada Lotim nanti.  ‘’  Sekarang yang penting, kita harus tunjukkan jati diri kita untuk bekerja dulu. Nanti masyarakat yang menilai,” terangnya.

Selain dari luar partai, sebutnya jika memungkinkan PAN juga bisa jadi akan mengusung kader terbaiknya maju di pilkada nanti. Tapi untuk hal ini, PAN tentu  harus dilihat secara objektif sejauh  mana peluangnya.

Dijelaskan peran dari partai politik dalam Pilkada  dianggap sangat penting. Meski disukai atau tidak, yang jelas  partai politik memiliki andil yang cukup besar untuk menarik dukungan masyarakat ke calon yang diusungnya.

‘’ Makanya ketika saya melihat baliho calon bupati yang banyak terpampang, ini menunjukkan bahwa demokrasi di Lotim sangat tinggi,” tutup Ridwan. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid