PAN Lobar Yakin Farin-Sulthon Menang

PAN Lobar Yakin Farin-Sulthon Menang
DIDUETKAN: Anggota DPRD NTB M. Hadi Sulthon (kiri) berpegangan tangan bersama Nauvar F. Farinduan diduetkan PAN sebagai paket pasangan di Pilkada Lobar. (ZULKIFLI/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG–Putra tunggal mantan Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Zaini Arony, Nauvar F. Farinduan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN) Lobar di Labuapi, Rabu kemarin (19/7).

Kedatangan Farin disambut Ketua PAN Lobar, Adnan, serta Wakil Ketua PAN NTB, M. Hadi Sulthon. Sosok kedua ini digadang-gadang sebagai kandidat pendamping Farin.

Adnan dalam sambutannya tidak sembunyi-sembunyi mengutarakan dukungan terhadap Farin yang diniatkan berpasangan dengan Sulthon. Dipilihnya Sulthon i bukan sembarangan, melainkan karena merupakan kader terbaik yang sudah teruji menjadi anggota DPRD NTB dua periode.

“PAN akan mengusung kader terbaik yang tentunya kita yakini akan menang,” tegasnya.

Farin sendiri juga dilihatnya sebagai sosok yang sangat populer dan tinggi elektabilitasnya. Praktis, jika dipasangkan dengan Sulthon yang mewakili daerah utara, diyakini akan memenangkan Pilkada Lobar 2018.

“Kalau Farin-Sulthon direkomendasikan oleh DPP, maka Insha Allah kemenangan sudah di depan mata,” jelasnya.

Sementara itu, Farin mengungkapkan, untuk balon wakil bupati dia memperhatikan geopilitik utara dan selatan. Dirinya berada di wilayah selatan, sehingga balon wakil bupati nanti adalah dari utara.

Sulthon dinilainya merupakan sosok yang mewakili itu semua. Lebih-lebih Sulthon sudah teruji menjadi Anggota DPRD NTB dua periode. Selain juga diyakini mengetahui seluk beluk pemerintahan di tingkat provinsi maupun kabupaten.

“Tetapi tentu Farin-Sulthon ini belum bisa dikatakan final, karena nantinya perlu proses lanjutan di tingkat partai koalisi,” ujarnya

PAN memiliki empat kursi di DPRD Lobar. Sementara syarat minimal kursi untuk bisa mendukung paket pasangan calon ke KPU Lobar adalah sembilan. Sehingga diperlukan koalisi. “Ketika nanti berpasangan, maka sudah tidak lagi menjadi milik satu dua golongan, tetapi milik semua masyarakat Lobar,” jelas kader Partai Golkar tersebut.

Di tempat sama, Sulthon mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi bahwa DPD dan DPW PAN NTB mendukung dirinya pada Pilkada Lobar 2018, khususnya untuk berpasangan dengan Farin. Farin baginya merupakan sosok anak muda yang hebat dan berbakti kepada orang tua, apapun kondisinya.

Dia optimis DPP akan mendukung paket Farin-Sulthon. Adapun terhadap klaim yang dilakukan pihak tertentu berkaitan dukungan dari PAN disebutnya halal-halal saja. Selain memang saat ini masih berproses.

“Jadi memang masih berproses. Saya sendiri merupakan Sekretaris Pilkada (PAN) NTB,” tandasnya. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid