Pan Finalkan Paket Farin-Sulthon

H. Muazim Akbar
H. Muazim Akbar (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG-Secara mengejutkan Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB H. Muazim Akbar mengungkapkan siapa paket pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati yang akan diusung dalam Pilkada Lobar 2018.

Kepada Radar Lombok melalui sambungan telepon dikatakan, paket yang akan diusung itu adalah paket Nauvar F. Farinduan-M. Hadi Sulthon (Farin-Sulthon). Farin sebagai Balon Bupati dan Sulthon sebagai Balon Wakil Bupati.

Dikatakannya, berdasarkan hasil rapat koordinasi DPD PAN se-NTB bersama DPW PAN NTB dengan dihadiri langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Kabupaten Sumbawa Senin (10/7) dalam rangka suksesi pilkada di NTB termasuk Lobar, diputuskan PAN mengutamakan mengusung kader. “Insha Allah yang menjadi prioritas pertama untuk diusung oleh PAN, adalah kader terbaik kita M Hadi Sulthon untuk dipaketkan, dipasangkan dengan saudara Farinduan,” tegasnya, Selasa (11/7).

Ditegaskannya lagi, Paket Farin-Sulthon ini sudah hampir final. Tinggal nantinya di-SK-kan oleh DPP. “Dalam bentuk SK sesegera mungkin. Insha Allah saya berangkat hari ini (kemarin) ke Jakarta. Kamis rakor tim pilkada seluruh Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA :  SK DPD Golkar NTB Tinggal Diserahkan

Dikatakan, keputusan DPW PAN NTB ini bukan berarti menganulir nama-nama yang sudah mendaftar beberapa waktu lalu. Justru ini merupakan hasil tindak lanjut dari itu semua. Sulthon sendiri yang merupakan Anggota DPRD NTB dua periode juga mendaftar waktu itu. Adapun terhadap SK yang nanti dikeluarkan, Farin sendiri diharapkan tetap melakukan koordinasi dengan partainya Partai Golkar dan partai-partai lainnya.

Kemudian dikatakannya pula, kemungkinan PAN merupakan partai pertama nantinya yang melakukan deklarasi pemenangan Farin-Sulthon. Diharapkan apabila nantinya SK itu keluar, seluruh kader PAN loyal mendukung keputusan partai. Kendatipun saat ini masih berada di balon bupati lain. “Keputusan partai wajib hukumnya diikuti oleh kader,” tegasnya.

Terpisah Farin yang dihubungi Radar Lombok mengapresiasi dan menyambut positif atas dukungan yang disampaikan Muazim ini. Diharapkan segera ada SK final dari DPP PAN. Namun berkaitan dengan nama Balon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, itu diserahkan kepada petinggi partai. “Saya semua tergantung komunikasi politik petinggi partai. Saya serahkan kepada ketua saya (Ketua DPD I Partai Golkar H. Suhaili FT),” ujarnya.

BACA JUGA :  Partai Ummat Rampungkan Kepengurusan di Kabupaten/Kota

Namun yang jelas, dukungan PAN yang disampaikan Muazim itu sangat diapresiasi. Lebi-lebih PAN merupakan partai besar, dengan infrastruktur jaringan partai yang baik hingga ke tingkat bawah.

Sementara itu Ketua Barisan Muda PAN Lobar Herman Alfathir yang ikut hadir dalam rapat di Sumbawa menegaskan, memang saat di Sumbawa ada rapat. Saat itu semua nama-nama yang mendaftar diungkap. Namun dalam rapat itu, tidak final ditetapkan mengusung Farin-Sulthon. Bahkan malah Bupati Lobar H. Fauzan Khalid yang diundang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ke DPP dalam waktu dekat. Dengan demikian belum final siapa yang akan diusung PAN, selain memang dalam rapat itu tidak ada yang difinalkan. “Jadi semuanya masih belum final,” tegasnya. (zul)