PAN Dukung Duet Hairul-Machsun di Lotim

PAN
PAN

MATARAM—Partai Amanat Nasional (PAN) sudah hampir final mendukung duet Hairul Warisin-Machsun Ridwainy sebagai calon bupati dan calon wakil bupati di kontestasi Pilkada Lombok Timur (Lotim).

Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, Syaiful Islam mengakui, PAN sudah hampir final mendukung duet Khairul Warisin-Machsun Ridwainy di kontestasi Pilkada Lobar. “Tinggal menunggu SK rekomendasi dari DPP,” katanya, di kantor DPW PAN Provinsi NTB, Rabu kemarin (5/7).

Ia mengatakan, PAN mengusulkan dan merekomendasikan duet Hairul Warisin-Machsun Ridwainy untuk ditetapkan DPP PAN di Jakarta sebagai calon bupati dan calon wakil bupati untuk didukung dan diusung di suksesi Pilkada Lobar 2018.

“Iya, kita usulkan paket Hairul Warisin-Machsun Ridwainy,” ucap mantan anggota DPRD Provinsi NTB tersebut.

Bukan tanpa alasan dan pertimbangan pihaknya mendukung duet Hairul Warisin-Machsun. Ia mengatakan, Hairul Warisin cukup intens selama ini membangun dan menjajaki komunikasi politik dengan PAN.

Dengan komunikasi politik tersebut sudah menemukan ada titik temu atau kesepakatan di antara kedua belah pihak bagaimana percepatan dan gerak langkah bersama untuk memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Lotim. Selain itu, PAN menilai Hairul Warisin memiliki rekam jejak cukup baik selama menjabat sebagai wakil bupati Lotim.

Hairul Warisin juga dinilai cukup mampu membangun dan menjaga komunikasi politik antara eksekutif dan parpol ada di DPRD kabupaten Lotim. Tak terkecuali dengan PAN.

Ia pun memastikan sudah ada komitmen antara PAN dan calon bupati Hairul Warisin. Andai terpilih nanti, kata Syaiful Islam, sebagai nakhoda Lotim duet Hairul Warisin-Machsun akan lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Lotim.

Selain itu, Hairul Warisin berkomitmen untuk membesarkan PAN Lotim. Bahkan, pihaknya berencana menjadikan Hairul Warisin sebagai kader PAN. “Namun semua masih berproses,” terangnya. (yan)

BACA JUGA :  Dipicu Masalah Warisan, Inaq Suhaili Dianiaya Adiknya