Paling Siap, Lobar Tawarkan Tiga Lokasi Balap Motocross Dunia MXGP

H. Lalu Winengan (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG- Lombok Barat diklaim paling siap sebagai lokasi penyelenggaraan MXGP, ajang balap motocross paling elit yang akan digelar tahun ini. Lombok Barat sendiri telah menyiapkan tiga lokasi yang bisa dipilih. “ Kita paling siap. Kita tawarkan tiga lokasi malahan,” ungkap ketua panitia lokal MXGP, H. Lalu Winengan, kepada wartawan di Giri Menang kemarin.

Ia menegaskan bahwa Lombok Barat sangat siap menjadi tuan rumah. Tiga lokasi yang disiapkan adalah kawasan Gunung Sasak di Kecamatan Kuripan. Kemudian Sekotong, dan terakhir kawasan wisata Senggigi.”Lombok Barat sangat siap jadi tuan rumah. Ada tiga pilihan lokasi yang bisa dipilih untuk kita tawarkan kepada panitia pusat,” kata Winengan.

BACA JUGA :  Warga Dukung Penuh Pemkab Selamatkan Aset STIE-AMM

Lokasi yang paling diunggulkan adalah Gunung Sasak. Gunung Sasak adalah salah satu ikon daerah ini. Gunung ini punya track motor yang menantang untuk dijajal.” Saya kira dengan kesiapan yang dimiliki Lombok Barat, Pak Gubernur dengan kerendahan hatinya akan menyelenggarakan MXGP di Lombok Barat,” ungkapnya.

Ia yakin gubernur adalah seorang yang punya wawasan luas dan bisa mempertimbangkan banyak segi dalam perhelatan motocross ini. Untuk menampung ribuan penonton, Lombok Barat punya hotel dan penginapan yang banyak.”  Untuk membangkitkan semua wisata di Nusa Tenggara Barat ini perlu dipikirkan dan perlu dipertimbangkan untuk pelaksanaannya itu di Lombok Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Senggigi

Senggigi juga dianggap layak. Perlu ada perhatian khusus untuk Senggigi agar hidup kembali, salah satunya dengan menjadi lokasi balap motorcross ini. “Sumbawa kita tidak menafikannya. Tapi mungkin bisa digelar untuk tahun-tahun berikutnya. Fasilitas penginapan di situ (Sumbawa) masih kurang sehingga itu jadi pertimbangan,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat panitia lokal akan berkunjung ke panitia pusat serta berkomunikasi dengan pihak-pihak lainnya.”

Minggu depan saya akan pergi “gentayangan” dulu ke Jakarta bertemu panitia pusat,” ungkapnya.(ami)