Paket Zul-Rohmi Diusung Tiga Partai Politik

Paket Zul-Rohmi Diusung Tiga Partai Politik
BERFOSE: Pasangan Zul-Rohmi berfose bersama disela-sela menjemput dukungan SK PKB. (Ist/Radar Lombok)

MATARAM – Langkah pasangan cagub dan cawagub Zulkieflimansyah-Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) bertarung di pilkada NTB kian mulus.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan sudah mendukung dan mengusung paket ini. Bacagub Zulkieflimansyah memastikan paket Zul-Rohmi selain diusung PKS, juga bakal diusung Partai Demokrat dan PKB. “Koalisi tiga parpol akan mengusung paket Zul-Rohmi,” katanya kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (14/12).

Dikatakan, Partai Demokrat sendiri lebih dulu mengumumkan dukungan paket Zul-Rohmi daripada PKS. Tidak saja sudah mengunci dukungan dari Partai Demokrat, Zul juga memastikan dirinya akan didukung oleh PKB. Untuk PKB, ia tinggal menunggu keputusan akhir DPP, setelah dirinya bersama Rohmi diuji kepatutan dan kelayakan oleh DPP PKB di Jakarta, kemarin.

BACA JUGA :  Golkar Sesalkan Perusakan Baliho Suhaili

Keputusan final dari PKB sebutnya, akan keluar paling lambat dalam satu atau dua hari ke depan. “Yang jelas koalisi Partai Demokrat, PKS dan PKB bergabung mengusung paket Zul-Rohmi,” tegasnya.

Namun, dibandingkan dengan tiga pasangan calon (paslon) paket Zul-Rohmi merupakan pemain baru dan harus bekerja keras untuk membuka jalan bagi pertarungan di pilkada NTB.  Walaupun  demikian, pengamat politik NTB, Agus MSi mengatakan, paket Zul-Sitti Rohmi memiliki keunggulan. Zulkieflimansyah  ini justru dinilai dapat memaksimalkan perolehan suaranya jika Sitti Rohmi bisa mendulang suara di Lombok Timur. 

Meski identik dengan calon dari Pulau Sumbawa, duet Zul-Rohmi setidaknya bisa menjadi pasangan yang patut diperhitungkan. Lagi pula, keberadaan TGH Zainul Majdi benar-benar berada di belakang pasangan Zul-Rohmi. Daya tawar TGH Zainul Majdi yang saat ini menjabat gubernur, sejauh ini dinilai cukup kuat mengingat tokoh ini punya massa yang jelas. Terlebih, PKS juga dikenal memiliki kader yang militan sehingga pasangan ini punya peluang.

“Saya kira paket Zul-Sitti Rohmi tidak boleh disepelekan,” ujar mantan komisioner KPU NTB tersebut. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid