Paket Suhaili FT-Siti Rohmi Menguat

TEBAR PESONA: Baliho Suhaili FT terpasang di Kantor DPD Partai Golkar NTB di Jalan Sriwijaya Mataram (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Siapa berpasangan dengan siapa dalam perhelatan Pilkada NTB 2018 terus mencuat. Partai politik dan para kandidat terus berkomunikasi dan saling menjajaki koalisi dalam Pilkada NTB 2018.

Informasi dihimpun Radar Lombok menyebutkan, Partai Demokrat dan NW Pancor sedang menjajaki komunikasi politik Partai Golkar untuk kemungkinan menduetkan Suhaili FT-Siti Rohmi Djalilah untuk tampuk pimpinan NTB.

Bukan tanpa pertimbangan dan alasan duet Suhaili FT-Siti Rohmi Djalilah. Dari hasil survei Partai Demokrat dan NW Pancor menyadari bahwa ketua DPD Partai Golkar NTB, Suhaili FT diketahui memiliki tingkat elaktabilitas lebih tinggi dibandingkan kandidat lainnya.

Dengan tingkat elektibilitas lebih tinggi dibandingkan kandidat lainnya, membuat Bupati Lombok Tengah memiliki kans paling besar memenangkan perebutan kursi NTB 1. Partai Golkar dan Suhaili FT pun sangat berharap dukungan Dr. TGH Zainul Majdi. Sebab itu, dengan menggandeng Siti Rohmi Djalilah sebagai bakal calon wakil gubernur NTB, Suhaili FT memperoleh dukungan dan sokongan TGB di Pilkada NTB 2018.

"Suhaili FT dengan Partai Demokrat dan NW Pancor sedang menjajaki duet Suhaili FT-Siti Rohmi Djalilah," kata salah satu sumber di internal Partai Demokrat, kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (20/1).

Suhaili FT sangat berharap ada dukungan TGB -sekaligus adek kandung dari Siti Rohmi Djalilah. TGB dinilai memiliki peran signifikan dalam menentukan kemenangan pasangan calon di Pilkada NTB.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Selaku gubernur masih menjabat,  TGB memegang kendali berbagai sumber daya untuk digerakkan dalam memobilisasi dukungan kemenangan di Pilkada. Misalnya, dukungan birokrasi, finansial dan potensi dukungan lainnya.

Selain itu, Siti Rohmi Djalilah adalah salah satu kader inti NW Pancor. Dengan paket Suhaili FT-Siti Rohmi Djalilah memperoleh dukungan dari jamaah NW Pancor sebagai ormas terbesar di Provinsi NTB.

Jamaah NW pun terbanyak berada di Kabupaten Lombok Timur. Pemilih di Pilkada NTB terbanyak ada di Lombok Timur dan disusul pemilih di Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan dukungan pemilih di Lombok Tengah dan Lombok Timur sebagai pemilih terbesar, Suhaili FT peluang besar memenangkan pertarungan perebutan kursi NTB 1 dan NTB 2.

Di lain sisi, Siti Rohmi adalah salah satu figur yang terjaring dari Partai Demokrat  sebagai sosok berpeluang dan potensi didukung dan diusung dalam Pilkada NTB 2018. "Koalisi Golkar-Demokrat dengan paket Suhaili FT-Siti Rohmi Djalilah," ungkapnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua Lajnah PW NTB, Mahalli Fikri mengakui, Suhaili FT merupakan salah satu figur yang berkomunikasi untuk meminta dukungan kepada TGB. "Ada figur lainnya juga melakukan hal serupa," terangnya.

Terkait rumor duet Suhaili FT-Siti Rohmi Djalilah, Mahalli tidak mengiyakan dan membantahnya. Ia mengatakan, berbagai opsi sangat terbuka dipertimbangkan.

Apalagi mengingat, parpol maupun figur kandidat masih terus berkomunikasi dan menjajaki peluang koalisi. Sehingga koalisi Demokrat-Partai Golkar di Pilkada NTB sangat berpotensi terlaksana. Kedua parpol tersebut adalah peraih suara terbanyak di NTB. Dengan koalisi kedua parpol menjadi kekuatan dahsyat memenangkan pilkada.

Kendati demikian, Mahalli menegaskan, belum ada kesepakatan apapun Partai Demokrat dan NW Pancor dengan Parpol dan figur tertentu untuk berkoalisi di Pilkada NTB 2018. Dengan relatif Pilkada masih satu setengah tahun lagi, Partai Demokrat dan NW Pancor tak mau tergesa-gesa dalam memutuskan dukungan di Pilkada NTB. Pihaknya pun masih terus mencermati dinamika politik serta hasil survei terhadap figur kandidat tersebut. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid