Paket Selly-Manan Mengemuka

MATARAM–Langkah politik Ketua MUI Kota Mataram TGH Abdul Manan terus menarik perhatian. Tak sedikit yang menyebut bahwa kemunculannya mengubah peta politik di Pilkada Kota Mataram.

Belakangan calon yang dipersiapkan PKS ini kian dekat dengan PDIP.  Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia akrab dengan Ketua DPD PDIP NTB Rahmat Hidayat. Ada desas-desus yang menyebut bahwa Manan sangat berpeluang menjadi bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Putu Selly Andayani di Pilkada Kota Mataram 2020.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Manan sendiri tak menampik kedekatannya dengan Rahmat. Ia mengaku sudah cukup lama kenal dan berinteraksi dengan Anggota DPR RI itu. “Silaturahmi dengan beliau (Rahmat Hidayat) sudah lama dijalin. Jauh sebelum ada pilkada,” ucapnya, Jumat (15/11).

Dia menyadari keputusan dirinya maju di Pilkada Kota Mataram, membuat banyak pihak berspekulasi terkait silaturahminya dengan tokoh-tokoh politik. Tak terkecuali dengan Rahmat Hidayat, yang istrinya, Selly hendak maju Pilkada 2020. Tetapi yang jelas lanjutnya, sangat terbuka kemungkinan koalisi PDIP dan PKS terjalin di Pilkada kota Mataram. “Saya kira itu penafsiran lumrah dalam dinamika politik,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Mataram Made Slamet, memilih tidak berkomentar banyak terkait kedekatan Ketua MUI Kota Mataram itu dengan Rahmat Hidayat. Termasuk rumor paket Selly-Manan. “Kebijakan strategis di pilkada kita serahkan kepada pimpinan partai di tingkat lebih atas,” lugasnya.

Seperti diketahui, Selly yang merupakan Kepala Dinas Perdagangan NTB itu, dipastikan maju sebagai bakal calon wali kota, menantang petahana Mohan Roliskana. Namun dalam penjaringan bakal calon kepala daerah di DPC PDIP Kota Mataram, Selly tak mendaftar. Tetapi masih dimungkinkan mendaftar di DPD atau DPP PDIP.

Banyak pengamat menyebut, itu adalah strategi Selly di tengah posisinya sebagai PNS. Apalagi kini pergerakan Selly menyosialisasikan diri di Kota Mataram sangat masif beberapa bulan terakhir. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid