Paket Lutfi-Najamuddin Diusung Demokrat-PKB

Paket Lutfi-Najamuddin Diusung Demokrat-PKB
SIAP TARUNGK: Paket Syamsul Lutfi-Najamuddin Mustapha dipastikan siap bertarung di Pilkada Lotim usai memastikan dukungan partai Demokrat dan PKB. (Ist/Radar Lombok)

MATARAM—Kepastian partai pengusung pasangan bakal cabup/cawabup Syamsul Lutfi-Najamuddin Mustapha terjawab. Bakal Paslon ini dikabarkan didukung Partai Demokrat dan PKB.

Dengan finalnya dukungan kedua partai ini membuat bakal paslon ini menjadi pasangan calon ketiga dari jalur Parpol di Pilkada Lombok Timur (Lotim) 2018 mendatang. Tak hanya itu, paket Syamsul Lutfi-Najamuddin Mustapha diklaim akan didukung dan diusung koalisi Partai Demokrat dan PKB di suksesi Pilkada Lombok Timur 2018.

“Demokrat-PKB final usung paket Lutfi-Najamuddin,” tegas bakal calon Bupati Lombok Timur, Syamsul Lutfi, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (13/12).

BACA JUGA :  Gerindra Lombok Utara Siap Dukung Ketua DPD Baru

Mantan Wakil Bupati Lombok Timur itu mengklaim bahwa dukungan Partai Demokrat-PKB sudah final. Dari komunikasi politik yang sudah dilakoni, sudah ada kesepahaman dan kesepakatan koalisi kedua parpol tersebut di Pilkada Lotim mendukung pihaknya.

SK dukungan DPP kedua Parpol, ucapnya,  direncanakan terbit dalam satu atau dua hari kedepan. “Untuk SK DPP, satu atau dua hari kedepan kita jemput ke Jakarta,” ujar anggota DPR RI dapil NTB tersebut.

Bagi Lutfi, dukungan koalisi Demokrat-PKB sudah tidak bisa diganggu gugat. Dengan koalisi Demokrat-PKB dipastikan sudah memenuhi raihan persyaratan untuk mendaftar di KPU sebagai kontestan di Pilkada Lombok Timur.

Dari persyaratan dukungan 10 kursi di DPRD Lombok Timur, Partai Demokrat memiliki 7 kursi dan PKB dengan raihan 3 kursi. Sehingga dipastikan memenuhi persyaratan 10 kursi untuk mengusung pasangan Cabup/Cawabup di Pilbup Lotim.

“Koalisi Demokrat-PKB sudah bisa mengantarkan kami mendaftar di KPU,” jelasnya.

Lutfi mengaku, sejak awal dirinya berkomitmen untuk tidak memborong dukungan Parpol. Baginya yang terpenting, koalisi dukungan Parpol memenuhi persyaratan untuk mendaftar di KPU sebagai kontestan saja.

Dijadwalkan paket Syamsul Lutfi-Najamuddin Mustapha akan melaksanakan deklarasi secara serentak dengan koalisi Demokrat-PKB di tingkat provinsi. Dikarenakan, koalisi Demokrat-PKB adalah koalisi yang terbangun linier. Baik di Pilkada NTB dan Pilkada Lombok Timur.

BACA JUGA :  Ahyar dan PAN Kian Mesra

“Karena koalisi kita linier, maka deklarasi akan serentak dengan Pilgub NTB,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Lutfi mengungkapkan, jargon yang diusung paket Lutfi-Najamuddin adalah Lombok Timur “BARU”. Yakni, Berdaya Saing, Beriman dan Berbudaya. Di dalam jargon ini pembinaan usaha kecil dan UMKM menjadi prioritas program kerja kedepan.

Katanya, dengan fokus pada usaha kecil dan UMKM, akan berdampak signifikan bagi peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat Lombok Timur. Peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat, salah satu indikator pembentuk Indeks Pembangunan Manusia (IPM), selain kesehatan dan pendidikan.

“Dengan masyarakat sejahtera, secara otomatis kita mampu berdaya saing,” pungkasnya. (yan)

loading...