OSIS SMAN 1 Sembalun Gelar Sembalun English Camping

KEMAH: Berbagai aktivitas dilaksanakan pada kegiatan English Club Camping yang dilaksanakan OSIS SMAN 1 Sembalun (Jalal/Radar Lombok)

SELONG— Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Sembalun Lotim menggelar kegiatan Sembalun English Camping. Kegiatan ini diikuti 125  peserta dari 6 sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK yang ada di Kecamatan Sembalun. Kegiatan ini bertempat di lingkungan sdekolah itu, Minggu (16/10).

Sembalun English Camping merupakan program unggulan ekstrakurikuler SMA 1 Sembalun  yang lahir dari terbentuknya English Club.  English Club di sekolah ini terbentuk sejak 2015 lalu. “Tujuannya untuk menumbuhkan dan meningkatkan kemapuan berbahsa Inggris siswa,” kata Kepala SMAN 1 Sembalun, Pathan SPd.

Program ini lanjutnya, melatih siswa untuk news reading atau membaca berita menggunakan bahasa Inggris dan story telling. Sejak terbetuknya english club di sekolah ini, baru kali ini dilaksanakan camping.

“Kegiatan ini kita adakan setiap tahun dengan peserta lebih banyak lagi. Bahkan kita akan undang komunitas lokal yang ada di Sembalun untuk ikut Sembalun English Camping,” ungkapnya.

Even ini rupanya bertekad akan dikembangkan tidak saja di lingkup kecamatan itu saja. Lebih dari itu, kegiatan ini akan dilaksanakan hingga ke tingkat kabupaten.

Semtara itu, Kepala Unit Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Sembalun, Rumelan SPd, menaggapi positif kegitan tersebut. Dimana selain menjadi skill berbahasa Inggris, juga guna menambah wawasan dan pendapatan siswa setelah kelak tamat sekolah. Bahkan diharapkan akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan skill yang mereka miliki nantinya. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid