Orok Mayat Mengapung di Sungai

OROK BAYI: Warga mengerumini orok bayi yang ditemukan oleh warga yang berada di desa Tanak Beaq Senin lalu (9/1)

MATARAM— Warga Desa Tanak Beak Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat digegerkan dengan penemuan  orok bayi berjenis kelamin perempuan yang mengapung di sungai  setempat Senin  lalu  (9/1) sekitar pukul 13.00 Wita.

Orok bayi malang yang diperkirakan berumur  6 bulan tersebut ditemukan pertama kali oleh Inaq Salmah yang  hendak mencari itik miliknya di sungai   di depan rumahnya. ”Ketika ibu tersebut mencari itiknya tiba-tiba dikagetkan dengan mayat orok bayi yang lagi mengapung,” ungkap Bhabinkamtibmas  Desa Tanak Beak Bripka M Muhtar ketika dikonfirmasi Radar Lombok, Selasa kemarin (10/1).

[postingan number=3 tag=”mayat”]

Orok bayi ini yang  memiliki panjang sekitar 40 cm tersebut lalu diangkat menggunakan gayung dan dibawa menepi ke darat, selanjutnya ditaruh di pinggir sungai.”Pas dilihat orok mayat bayi tersebut oleh Inaq Salmah akhirnya diangkat  dan dilaporkan ke kepala dusun sehingga setelah mengetahui hal tersebut masyarakat berbondong-bondong ke lokasi untuk melihat,” tambahnya.

Kapolsek Narmada Kompol Setia Wijatono  membenarkan kejadian tersebut. Diakuinya orok bayi  itu  sudah dimakamkan oleh warga setempat di pemakaman umum  setelah sebelumnya dilakukan identifikasi. '' Sudah dimakamkan karena kondisinya yang sudah mulai membusuk,”ungkapnya. Pihaknya  sudah  memeriksa saksi-saksi untuk melakukan lidik guna mengungkap kasus tersebut.(cr-met)