Optimis Penjualan Pirelli Naik 10 Kali Lipat

Ilustrasi Ban Pirelli

MATARAM – Karya Kencana (KK) yang meruakan Krida Grup selaku distributor resmi spare part dan produk ban  Pirelli serta oli Motul di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat kian optimis penjualan brand dunia tersebut akan meningkat di tahun 2017 ini. Khususnya produk ban Pirelli yang merupakan produk kelas dunia.

Suvervisor Karya Kencana, Hery Purnomo mengaku rasa optimisme penjualan untuk produk ban Pirelli meningkat hingga 10 kali lipat setelah adanya penyesuaian harga dari produsen.

“Ban Pirelli untuk motor sport, dan matic termasuk motor jenis N-Max akan meningkat 10 kali lipat dari sebelumnya,” kata Hery Purnomo, Selasa kemarin (11/4).

[postingan number=3 tag=”ekonomi”]

Herry mengatakan, opitmisme penjualan ban Pirelli bisa melonjak hingga 10 kali lipat dari sebelumnya tak terlepas dari adanya harga penyesuaian setelah produsen ban kelas dunia yang terpusat di Brazil itu mulai buka produksi dengan membangun pabrik ban Pirelli di  Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia tersebut berdampak terhadap harga jual yang lebih murah dibandingkan dengan hargajual sebelumnya ketika masih impor didatangkan dari Cina.

“Setelah harga penyesuaian dengan mulai produksi di Indonesia, maka April 2017 ini harga ban Pirelli turun hingga 20 persen lebih dari sebelumnya,” sebut Hery.

Herry menyebut bahwa penyesuaian harga untuk ban Pirelli ini mulai berlaku di awal April 2017. Penyesuaian harga seiring dengan telah mulainya di produksi di dalam neger untuk beberapa type ban baik itu untuk ban motor matic, ban motor kawasaki sport dan lainya yang sejenis, ban motor trail dan ban motor untuk N Max dengan berbagai ukuran.

“Penjualan awal April ini saja sudah melonjak delapan kali lipat dari biasanya, yang didominasi penjualan ban Pirelli untuk motor matic,” ujarnya.

Menurut Hery, sebagai produk ternama di dunia yang saat ini diproduksi di empat negara yakni Brazil, Cina, Jerman dan Indonesia memiliki kualitas yang sama yakni standar internasional. KHusus untuk yang diproduksi di Subang, Indonesia diperuntukana memasok pasar ekspor di kawasan Asia Tenggara.

Keberadaan pabrik ban Pirelli di Indonesia berdampak terhadap harga jual yang semakin kompetitip dan bersaing dengan harga jual ban merk lainnya. Hanya saja, bedanya ban Pirelli memiliki kualitas standar internasional, sementara harga lokal yang memberikan nilai tambah dan menjadi pilihan alternaif lebih baik bagi konsumen pemilik kendaraan sepeda motor yang mencari kualitas baik dan handal di jalanan.  

“Target penjualan khusus produk ban Pirelli naik 3 kali lipat dari tahun sebelumnya. Kami optimis dengan progres awal April pemesanan melonjak drastis,” ujarnya.

Untuk lebih gencar memberikan informasi kepada masyarakat akan kehadiran ban Pirelli dengan kualitas internasional tapi harga lokal, CV Karya Kencana selaku main distributor dari produk ban Pirelli dan oli Motul di NTB yang merupakan Krida Grup ini juga ikut mendukung kegiatan Lombok Barat Adventure Trail 2017 yang ke-2 berlangsung pada Ahad 16 April mendatang. 

LOmbok Barat Trail Adventure ke-2 tahun 2017 yang akan diikuti lebih dari 600 peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengambil star di sekitaran kawasan Pantai Batu Bolong, Senggigi, Lembah Sari,menuju Desa BUkit Tinggi, Sesaot, Narmada dan kembali finishnya di kawasan Pura Batu Bolong, Senggigi.

“Kami hadir mensuport kegiatan Pemda Lobar itu dengan menhadirkan produk brand internasional yakni ban Pirelli dan oli Motul dengan harga terjangkau serta bonus menarik lainnya,” pungkasnya. (luk)