Operasi Zebra Turunkan Duta Humas dan Lalu Lintas

PRAKTEK : Duta lalu lintas dan humas Polda NTB mempraktekkan cara menggunakan helm yang baik dan benar dalam operasi Zebra Gatarin yang digelar di jalan Selaparang Kota Mataram, Kamis kemarin (24/11) (Ali Ma’shum/Radar Lombok)

MATARAM—Sudah sepekan operasi Zebra Gatarin 2016 digelar Polda NTB.

Berbagai terobosan dilakukan dalam operasi Zebra tahun ini. Setelah melakukan sidang ditempat, kali ini, operasi Zebra Gatarin  melibatkan duta lalu lintas dan humas Polda NTB. Seperti operasi Zebra Gatarin  yang digelar di Jalan Selaparang Kota Mataram Kamis kemarin (24/11).  Kedua duta ini dilibatkan untuk memberikan pemahaman dan tata cara tertib berlalu lintas kepada masyarakat. ‘’ Ini dilakukan agar operasi Zebra ini berjalan dengan humanis. Masyarakat juga diberikan pemahaman bagaimana tata cara berlalu lintas yang baik dan benar,’’ ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti.

Kedua duta ini juga mempratekkan cara menggunakan helm yang benar. Setiap pengendara yang melanggar lalu lintas juga diberikan bunga. Tujuannya kata dia adalah agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar. Meski operasi Zebra ini 80 persennya adalah untuk penindakan. ‘’ Ini tak lain kita lakukan untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,’’  jelasnya.

Dikatakannya, apa yang dilakukan dalam operasi Zebra kali ini sebagai implementasi program VI Quick Wins tentang Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Karena itu operasi Zebra Gatarin kali ini menurunkan duta lalu lintas dan humas Polda NTB dengan tujuan memberikan pemahaman   berlalu lintas ini adalah untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas. ‘’ Saya kira ini sangat penting dilakukan. Data seminggu terkahir ini, jumlah angka kecelakaan maupun korban itu jumlahnya menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,’’ ungkapnya.(gal/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid