Operasi Zebra Segera Digelar

Ilustrasi Oprasi Zebra

MATARAM-Warga NTB yang menggunakan kendaraan bermotor diminta melengkapi surat-surat kendaraan miliknya seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pasalnya, sebentar lagi Polda NTB dan Polres jajaran akan menggelar operasi Zebra Gatarin tahun 2016. ‘’Sebentar lagi operasi Zebra Gatarin digelar. Masyarakat diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraannya,’’ ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti Jumat kemarin (11/11).

Operasi  ini akan berlangsung mulai tanggal 16 November sampai 29 November 2016. Kepolisian  mengharapkan pengendara untuk tertib dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas. Operasi zebra ini nantinya 80 persennya akan mengedepankan penindakan terdiri dari teguran dan tertulis. ‘’20 persennya itu imbauan dan sosialisasi. Jadi ini memang perlu disosialisasikan agar masyarakat tidak kaget saat digelar razia,’’ katanya.

Operasi Zebra Gatarin 2016 ini kata dia, bersifat terbuka dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dan didukung oleh tugas operasional lainnya. Operasi ini akan mengedepankan penegakan hukum secara transparan dan adil. ‘’Tujuannya agar terciptanya situasi lalu lintas yang aman di lokasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang fatal dan memakan korban jiwa,’’ ungkapnya.

Operasi Zebra Gatarin ini juga sebagai upaya meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. ‘’Targetnya untuk kelengkapan pengendara. Ini akan digelar di jalan yang rawan macet dan rawan kecelakaan,’’ sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada pengendara  untuk melengkapi perlengkapan kendaraan miliknya baik itu kelengkapan kendaraan dan lain sebagainya. ‘’Ini dilakukan demi keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya,’’ tandasnya. (gal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid