Operasi Ramadania Dimulai 30 Juni

MATARAM—Kepolisian menggelar operasi Ramadania Gatarin 2016

Operasi Ramadania ini  sebagai pengganti operasi Ketupat yang lebih dikenal masyarakat selama ini.  Operasi ini nantinya akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 30 Juni sampai 15 Juli 2016 mendatang.

Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono  mengatakan, operasi ini nantinya  melayani masyarakat untuk  kelancaran perayaan hari raya Idhul Fitri 1437 H. Selain itu, operasi Ramadania Gatarin 2016 ini digunakan untuk pengamanan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran tahun ini. " Iya ini juga untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran," katanya Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dengan instansi terkait,Rabu kemarin (22/6).

Adapun yang harus diwaspadai oleh masyarakat menjelang lebaran tahun ini adalah kemungkinan beredarnya uang palsu (upal). Kemudian juga tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) yang diprediksi masih akan terjadi. Masyarakat juga diminta waspada pada saat berada di toko emas maupun pegadaian.  " Masyarakat juga harus waspada terhadap rumah-rumah kosong dan pusat perbelanjaan. Biasanya kriminalitas menjelang lebaran itu rentan terjadi disana," tandasnya.(gal)

BACA JUGA :  Pengemis Terjaring Razia, Petugas Amankan Jutaan Rupiah