Operasi Pemisahan Sukses, Inaya dan Anaya Dijemput Pulang

DIPULANGKAN: Setelah dinyatakan sembuh total, Inaya dan Anaya akhirnya diperbolehkan pulang. (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Anak kembar siam, Inaya dan Anaya, sukses menjalani operasi pemisahan badan di RS dr. Soetomo Surabaya. Setelah menjalani perawatan pasca operasi, Inaya dan Anaya dinyatakan sembuh total dan diizinkan pulang. Bupati Lotim HM. Sukiman Azmy mengutus tim untuk menjemput keduanya pulang.

Kesuksesan operasi pemisahan badan tak lepas dari peran Pemkab Lotim yang menyumbang Rp 1 miliar untuk biaya operasi. Humas RSUD dr. Raden Soedjono Selong, H. Rahmat, menjelaskan bahwa Inaya dan Anaya telah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit Surabaya. “ Sekarang ini sedang dalam proses penjemputan ke Surabaya. Yang pasti Inaya dan Anaya alhamdulillah sudah bisa pulang,” jawab Rahmat kemarin.

Baca Juga :  Dioperasi 9 Jam, Inaya dan Anaya Berhasil Dipisahkan

Bupati telah mengutus  Kadis Kominfo dan termasuk perwakilan RSUD dr. Soedjono Selong menjemput kedua anak ini. Sesuai jadwal Inaya dan Anaya akan sampai di rumah hari ini.” Kalau dari rumah sakit yang ikut ke sana pak Wadir Umum dan Keuangan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dioperasi 9 Jam, Inaya dan Anaya Berhasil Dipisahkan

Kepala Dinas Kominfo Lotim, Fauzan, menyampaikan, dirinya ditugaskan oleh bupati untuk menjemput Inaya dan Anaya. “ Sudah diizinkan pulang,” ungkapnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, secara khusus menyempatkan diri menjenguk sekaligus melepas kepulangan Inaya dan Anaya di RS dr. Soetomo. Khofifah memberikan bingkisan kado dan menyempatkan diri  menggendong kedua balita tersebut.(lie)