OPD Baru Belum Beroperasi

Ahmad Subhan
Ahmad Subhan (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Meski 101 pejabat eselon II dan IIIa telah dilantik untuk mengisi jabatan di Organiasi Perangkat Daerah (OPD) Lotim, Senin lalu. Namun birokrasi pemerintahan di masing-masing OPD masih belum beroperasional. Terutama OPD yang baru dibentuk, seperti Dinas Pemuda Olahraga (Pora), Dinas Komunikasi dan Persandian, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman , Dinas Pendapatan dan banyak lainnya.

Selain lokasi kantor yang belum dipastikan, jabatan struktural eselon IIIb ke  bawah yang akan mengisi masing-masing OPD tersebut, juga belum dilakukan pelantikan. Sejumlah kekurangan saat ini sedang terus dipersiapkan Pemkab setempat, sehingga pejabat di OPD baru bisa segera bekerja. “Karena perlu ruangan, maka kantor segera akan disediakan,” ungkap Kabag Humas Pemkab Lotim Ahmad Subhan , Selasa (10/1).

[postingan number=3 tag=”opd”]

Dikatakan, Pemkab saat ini sedang mengupaya  sesegara mungkin, semua SKPD bisa normal kembali. Dengan itu, setelah dilakukan pelantikan eselion II dan eselon IIIa, maka segera mungkin akan disusul pelantikan eseloan III b  kebawah. Sementara untuk fasilitas kantor, terutama bagi SKPD yang baru mekar, juga secepat akan dibahas dimana mereka akan berkantor. “Sudah direncanakan, besok akan dirapatkan,” sebutnya.

Dengan telah terbentuknya OPD baru yang terdiri dari dinas sebanyak 23 dan badan 5, diharapkan para pejabat dan pegawai yang ada di masing-masing OPD itu bisa bekerja maksimal, untuk memajukan Lotim kedepan. “Saat pelantikan, Pak Bupati sudah menyampaikan, supaya ini bisa lebih menggairahkan lagi untuk Lotim,” singkat Subhan.

Sementara untuk pelantikan pejabat eseloan IIIb hingga eselon IV, secepatnya akan dilakukan. Jumlahnya mencapai ribuan yang akan dilantik. Itu terdiri dari para Kepala Bidang (Kabid), hingga para Kepala Seksi (Kasi). (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid