Oktober, Konversi LPG 3 Kg Dimulai untuk Pulau Sumbawa

Konversi LPG 3 Kg
Tabung gas LPG 3 Kg saat diangkut kendaraan agen. (DEVI HANDAYANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Program konversi dari minyak tanah (mitan) ke penggunaan tabung gas LPG 3 kg di pulau Sumbawa segera terealiasi. PT Pertmina Rayon IX Wilayah Lombok memperkirakan program konversi mitan ke tabung gas LPG 3 kg yang merupakan program subsidi terealisasi awal Oktober 2018.

Sales Executive LPG Pertamina IX Wilayah Lombok, Firdaus Sutanto, mengatakan program konversi tabung gas LPG 3 kg subsidi pada Oktober 2018 sudah dapat mulai direalisasikan.

BACA JUGA: Pascagempa, Penduduk Miskin NTB Diperkirakan Bertambah

“Oktober mendatang warga di Pulau Sumbawa sudah bisa menikmati untuk menggunakan tabung gas LPG 3 kg subsidi,” kata Firdaus Susanto, Senin kemarin.

Ia menyebut,  jumlah kepala keluarga (KK) yang sudah terdata dan berhak menerima program subsidi pemerintah untuk tabung gas LPG 3 kg sebanyak 254 ribu yang tersebar di lima kabupaten/kota se Pulau Sumbawa.

Dijelaskannya, penyaluran tabung gas LPG 3 kg tersebut terdapat beberapa tahapan. direncanakan bisa diselesaikan dapat waktu secepatnya. agar seluruh warga di Pulau Sumbawa bisa berhemat dengan menggunakan gas dibandingkan dengan minyak tanah. Pendistribusia dan pembagian tabung gas LPG 3 kg tersebut dipekirakan dilaksanakan selama 1 bulan.

“Untuk penyalurannya ke masyarakat penerima, membutuhkan waktu sekitar 1 bulan di lima kabupaten/kota se Pulau Sumbawa,” kata Firdaus.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut