Oknum Polisi Cabuli Putri Kandung

DIPROSES: Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda NTB memproses hukum oknum polisi yang diduga cabuli putrinya.

MATARAM – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda NTB menetapkan oknum polisi yang bertugas di Pulau Sumbawa menjadi tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap putri kandungnya, yang masih di bawah umur.

Adanya oknum Polisi yang tengah diproses hukum itu dibenarkan Wakil Direktur Ditreskrimum Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah. “Sudah ditahan dan ditetapkan tersangka,” kata Feri di ruang kerjanya, Kamis (6/6).
Kendati sudah ditahan, tersangka belum dipecat dari Kepolisian. Penyidik menetapkan oknum polisi yang tidak disebutkan identitasnya ini sebagai tersangka setelah menerima laporan dari korban.

Baca Juga :  Todongkan Golok, Tiga Komplotan Rampok Diringkus

Menyinggung kronologis dugaan pencabulan tersebut, Feri enggan membeberkan. Begitu juga hasil visum korban. Hanya memastikan kasus tersebut masih dalam proses. “Intinya betul pengaduan itu, sedang kita proses. Intinya masih dalam proses,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, tersangka sudah diperiksa penyidik. Dan saat ini penyidik masih menyamakan semua keterangan yang diperoleh dari sejumlah pemeriksaan saksi maupun tersangka sendiri. “Masih kita proses dan sedang melengkapi berkas,” katanya.

Baca Juga :  Todongkan Golok, Tiga Komplotan Rampok Diringkus

Tersangka akan dikenakan undang-undang perlindungan anak. Tidak menutup kemungkinan juga akan dilapisi dengan undang-undang tindak pidana kekerasan seksual (TPKS). “Kita kenakan yang terberat, kita nggak suka dengan model anggota yang seperti ini. Kita akan proses,” tegasnya. (sid)

Komentar Anda