Oknum Operator Komersilkan Kendaraan Pengangkut Sampah

Ilustrasi Motor Pengangkut Sampah

MATARAM– Pemerintah Kota Mataram telah mendistribusikan kendaraan roda tiga pengangkut sampah ke masing-masing lingkungan. Sayang, ada oknum yang justru menyalahgunakannya yakni menggunakan kendaraan tersebut untuk kepentingan komersil.

Ha ini diakui oleh pihak Bagian Pemerintahan Kota Mataram. Dimana ditemukan ada operator kendaraan yang menggunakannnya untuk mengangkut selain sampah untuk kepentingan komersil.”Saya akui pernah menemukan penyalahgunaan kendaraan sampah itu,” kata I Made Putu Sudarsana, Kabag Pemerintah Kota Mataram kemarin (2/6).

Atas apa yang ia ketahui tersebut, pihaknya sudah bersurat kepada semua kelurahan dan kecamatan untuk memberikan sanksi tegas bagi operator yang menyalahgunakan kendaraan tersebut.”Ingat, kendaraan pengangkut sampah tidak untuk dikomersilkan,” tegasnya.

Pihaknya meminta Lurah memberikan tindakan tegas kepada lingkungan yang menyalahgunakan kendaraan. Dalam surat itu sudah tegas disampaikan jika ada yang ditemukan menyalahgunakan, maka operatornya dipecat.”Kalau operatornya nakal segera dipecat diganti dengan yang taat aturan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Syeikh Palestina Safari Ramadan ke Pemkot Mataram

Dinas bisa saja mencabut kembali kendaraan tersebut jika Kaling tidak bisa bertindak tegas jika ada operator yang nakal.

“Kemarin saya melihat kendaraan ini dipakai untuk angkut orang sakit,” tuturnya.

Saat ini semua lingkungan sudah menerima kendaraan ini. Rencananya minggu depan Pemkot akan turun melakukan pengecekan.

Hal yang sama juga ditegaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Irwan Rahadi. Ia mengingatkan kepala lingkungan agar kendaraan tersebut dimanfaatkan sesuai peruntukan.” Ingat kendaraan ini tidak boleh dimanfaatkan selain mengangkut sampah,” tegasnya.

Jika ada yang menemukan penyimpangan, warga diminta melapor.(ami)