Oknum Mahasiswa Kepergok Curi PS 4

DIAMANKAN: Oknum mahasiswa diamankan karena tertangkap hendak membawa kabur PS 4 di salah satu tempat rental di Ampenan. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Oknum mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Mataram, kepergook saat hendak melarikan PS 4 di salah satu rental Play Station (PS) di Jalan Energi, Lingkungan Gatep, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan.

Mahasiswa berinisial MF asal Kota Bima itu menjalankan aksinya Rabu (7/12) lalu, sekitar pukul 19.30 WITA. Waktu itu, tempat rental PS tersebut masih buka dan masih ramai pengunjung.

Pemuda 23 tahun ini nekat menjalankan aksinya dengan berpura-pura menjadi penyewa. Melihat pemilik rental lengah, MF mencabut semua kabel yang terhubung. Namun, MF malah kepergok. “Pada saat PS itu diangkat, dia dilihat oleh pemilik rental,” ungkap Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat didampingi Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi, Senin (26/12).

Baca Juga :  Briptu MAR, Polisi Pemasok Sabu di Dompu Ditangkap

MF yang ketahuan akhirnya menaruh kembali PS tersebut dan hendak melarikan diri. Akan tetapi, ia diteriaki maling oleh pemilik rental. Sehingga, warga yang berada di luar berhasil mengamankan pelaku. “Pelaku ini diamankan oleh warga di sana, dan kami yang menerima laporan langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku,” katanya.

Baca Juga :  Modal Obeng dan Linggis, Subandi Curi 90 HP

MF melakukan aksinya seorang diri. Perbuatannya sudah ada indikasi pencurian. Hal itu diperkuat dengan tingkah laku pelaku, di mana saat masuk ke rental PS itu, tidak mencabut kunci kendaraannya dan ketika masuk langsung mengangkat PS tersebut. “PS itu langsung diangkat, setelah cok yang tersambung dicabut,” ungkapnya.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Ampenan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga mengecek urine dan hasilnya dinyatakan positif narkotika. Atas perbuatannya, ia disangkakan Pasal 363 KUHP. (cr-sid)

Komentar Anda