Oknum Ketua RT Asyik Pesta Sabu dengan Sejumlah Warga

DIAMANKAN: Oknum Ketua RT di Karang Bagu dan tiga warga diamankan saat asyik pesta sabu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Salah satu Ketua RT di Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram asyik nyabu bersama sejumlah warganya, pada momen Lebaran Topat, Senin (9/3/2022).

Kasat Narkoba Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama menyebutkan, oknum Ketua RT tersebut berinisial LHF (47). Sementara warganya yang ikut nyabu yakni A (23), F (24) dan K/E (36). Keempatnya berasal dari RT yang sama. “Kita amankan di rumahnya K/E yang terletak di RT 03 Lingkungan Karang Bagu, Cakranegara. Saat itu mereka lagi asyik nyabu,” terang Yogi saat dihubungi Radar Lombok, Senin (9/5).

BACA JUGA :  Bocah 9 Tahun Asal Loteng Terpisah dari Orang Tua di Pantai Loang Baloq

Dikatakan, keempatnya diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa di rumahnya K/E sering dijadikan tempat pesta sabu. Atas dasar informasi tersebut, Tim Opsnal Polresta Mataram melakukan tindakan tegas dan mengamankan yang bersangkutan. “Kami bersama tim langsung mengamankan yang bersangkutan,”  katanya.

BACA JUGA :  Lebaran Topat dari Sekotong Hingga Kerandangan Dipantau dengan Pesawat Microlight

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, keempatnya mengaku bahwa tengah mengonsumsi sabu. Selain menjadi pemakai, keempat warga Karang Bagu tersebut diindikasikan juga sebagai pengedar. “Indikasi mengarah ke pengedar,” imbuhnya.

Keempatnya saat ini tengah berada di Polresta Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih dalam. Untuk asal barang yang dikonsumsi tersebut, Yogi tidak menyebutkannya secara pasti. “Masih kita selidki asal barangnya. (cr-sid)