Oknum Anggota Dewan Lotim Dilaporkan Selingkuh

Ilustrasi Selingkuh
Ilustrasi Selingkuh

SELONG – Kelakukan oknum anggota DPRD Lombok Timur CS betul-betul melukai hati rakyat. Terlebih menyayat hati suaminya AZ.

Karena itu, AZ melaporkan istrinya ke Badan Kehormatan DPRD Lombok Timur pada tanggal 20 Mei 2019 lalu. Laporan atas CS itu lantaran diduga selingkuh dengan seseorang berinisial R. Perselingkuhan keduanya bahkan tak sebatas main hati, tapi berujung pada dugaan perbuatan zina.

AZ melalui kuasa hukumnya, Ari Suandi mengungkapkan, AZ dan CS merupakan suami istri sah. Keduanya menikah secara syariat Islam pada hari Senin tanggal 12 April 1999 dengan wali nikah H Umar Sanusi, orang tua dari CS. Pernikahan mereka sesuai catatan pegawai pencatat nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Keruak Lombok Timur. “Setelah lama menikah, pernikahan keduanya kandas diduga akibat orang ketiga,’’ kata Ari Suandi, Selasa (21/5).

BACA JUGA: Dorfin Felix Divonis Hukuman Mati

Ari menceritakan, CS kini duduk di kursi DPRD. Dia diangkat melalui pergantian antar waktu (PAW) menggantikan Samsul Rizal yang meninggal dunia waktu itu. CS dan R ini diduga mulai selingkuh sejak sama-sama menjadi tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur 2018-2023 HM Suhaili FT dan HM Amin (Suhaili-Amin) pada pilgub 2018 silam.

Pada bulan Juni tahun 2018 lalu, sambungnya, CS sedang mengurus keperluan PAW sebagai anggota  DPRD Lotim, di salah satu toko fotokopi di wilayah Rensing Kecamatan Sakra Barat. Setelah beberapa lama kemudian laki-laki yang diduga pasangan selingkuhnya ini datang bersama anaknya menemui CS. Waktu itu, CS bersama Nurhayati Alias Nyung menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam menuju lesehan terapung di Desa Paremas Kecamatan Jerowaru. “Setelah lama di sana CS bersama pasangan selingkuhnya R, dan Nurhayati serta anak R berangkat ke Mataram di perumahan BTN milik CS. CS dan R kemudian tidur satu kamar di rumah itu,’’ tutur Ari Suandi.

Hubungan keduanya tak sampai di situ, sambung Ari Suandi, tanggal 25 Juni tahun 2018 lalu, CS dan Nurhayati berangkat dari Jerowaru menggunakan mobil Toyota Yaris bertemu dengan R berkeliling sekitaran Pancor sampai pukul 18.00 Wita. Setelah itu, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan mobil Avanza milik R menuju ke Bodak Lombok Tengah untuk mengambil dana keperluan tim pemenangan pilgub. “Setelah pulang dari Bodak, kemudian ia bertiga kembali ke BTN CS. CS dan R kembali tidur dalam satu kamar,” ceritanya.

BACA JUGA: Enam Terduga Teroris Ditangkap di Bima dan Dompu

Ia mengatakan, perselingkuhan antara CS dan R ini diduga mulai sejak awal bulan Mei 2018. Tapi perselingkuhan ini terang benderang bulan Agustus 2018. Sejak itu, CS tidak pulang ke rumah suaminya karena perceraian di bawah tangan tanggal 14 Agustus 2018. Tidak berdasarkan putusan Pengadilan Agama. “Sebagai seorang wakil masyarakat sikap dan perilaku tidaklah pantas dan patut dicontoh oleh masyarakat. Sehingga penyelesaian dalam kode etik adalah sebuah langkah tepat yang harus dijalankan. Kasus ini juga akan kami bawa ke polisi,” ujarnya.

Anggota DPRD Lombok Timur CS yang dikonfirmasi mengenai perselingkuhan ini mengaku sudah bercerai dengan suaminya sejak sepuluh bulan lalu. Bahkan, perceraiannya dengan suaminya ini sudah ada bukti berupa surat keterangan dari desa yang memperkuat kalau statusnya janda. “Perselingkuhan apa? Jangan asal muat, saya bisa laporkan atas nama pencemaran nama baik,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

CS juga mengaku, perceraian dengan suaminya sudah lama. Bahkan sekarang dalam proses Pengadilan Agama Selong. CS juga tak menafikkan atas laporan ini, BK DPRD Lombok Timur telah menghubunginya. “Tuduhan ini jelas tidak bisa dibuktikan. Ingat ya, kalau ada media yang muat ini, akan saya laporkan,” ancamnya.

Selain itu ia juga mengatakan, apa yang disampaikan pelapor ini merupakan bentuk kekecewaan saja. Di mana mantan suaminya menyesal setelah menceraikannya. Sebagai bentuk kekecewaannya  karena tidak mau balik sama dia setelah beberapa lama meminta balik. ‘’Sementara Nurhayati ini karena suka sama R, tapi Nurhayati ini tidak pernah direspons sama R,” tandasnya. (wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid