Ogoh-ogoh Tahun Ini Dipastikan Lebih Meriah

OGOH-OGOH : Nampak Ogoh-ogoh raksasa dipajang di pinggir Jalan Selaparang kemarin (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Ummat Hindu akan menyelenggarakan ibadah Nyepi. Sebelum Nyepi, di Kota Mataram akan berlangsung pawai Ogoh-ogoh pada tanggal 27 Maret. Pemkot memastikan pawai Ogoh-ogoh tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya.

Saat ini warga di masing-masing banjar tengah membuat Ogoh-Ogoh berbagai ukuran. Bahkan ada yang membuat Ogoh-ogoh jumbo. Pawai akan berlangsung di Jalan Pejanggik sampai simpang empat Cakranegara.

[postingan number=3 tag=”mataram”]

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Najib mengatakan, parade Ogoh-ogoh  merupakan rangkaian kegiatan Hari Raya Nyepi setiap tahun. Semua lingkungan, banjar dan kelurahan telah menyediakan Ogoh-ogoh terbaik mereka.

Pawai Ogoh-ogoh sekaligus sebagai wahana promosi pariwisata Kota Mataram. Dengan kegiatan ini, Latif  berharap toleransi antar umat beragama tetap terjaga. “ Bagaimana semangat toleransi kebersamaan tetap terjaga dengan baik. Mari kita saling hormati,” singkatnya.

Sementara itu Lurah Sapta Marga Wayan Sugiartha mengatakan, beberapa persiapan telah dilakukan di setiap kelurahan. “ Ogoh-ogoh adalah perwujudan bhuta kala. Bertujuan untuk memberikan suguhan agar para bhuta kala ini tidak mengganggu masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Nyepi,” singkatnya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid