Obyek Wisata Masih Dipadati Pengunjung

MATARAM – Sehari paska perayaan Lebaran Topat, sejumlah obyek wisata  di Kota Mataram masih ramai dikunjungi masyarakat.

Sepanjang pantai Ampenan hingga Mapak masih dipadati pengunjung. Konsentrasi pengunjung meliputi Pantai Ampenan, Bintarto, Tanjung Karang dan Pantai Gading. Bahkan di Pantai Gading, pengunjung jauh lebih ramai. ''Pengunjung masih banyak yang datang. Kebanyakan pengunjung yang kesini dari luar Kota Mataram,”jelas Satriah pengelola pantai ini, Kamis kemarin (14/7).

Di lokasi-lokasi yang masih ramai dikunjungi  disagakan  petugas, seperti di  pantai Bintaro,  Pantai Gading, Tanjung Karang dan Eks Pelabuhan Ampenan.Nampak petugas dari aparat kepolisian, Tagana, TRC, BPBD Kota Mataram dan Basarnas masih  siaga dan rutin melakukan patroli. Kapolres Mataram AKBP Heri Prihanto juga nampak  melakukan patroli laut  guna memastikan keamanan para pengujung pantai.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Air Terjun Tiu Candi Sambik Elen

Kepala BPBD Kota Mataram, H Supardi mengatakan, pusat pantau hari kedua ada beberapa titik keramaian. Saat sore hari warga mulai berdatangan, sedangkan yang pagi hari kebanyakan dari luar Kota Mataram berlibur ke pantai dan berziarah ke makam. ‘’ Kita tetap siaga sampai hari Minggu. Karena liburan Lebaran Topat diprediksikan ramai sampai Minggu,’’ katanya.

Hari kedua liburan, kata Supardi masih aman. Belum ada informasi ada kecelakaan.  ‘’  Kita  larang warga untuk mandi terlalu jauh di laut karena gelombang pasang masih terjadi pada sore hari,’’ imbuhnya. (cr-wan/dir)