Obor Asian Games 2018 Lewati NTB

asian games 2018
asian games 2018

MATARAM – Provinsi NTB akan jadi bagian dari rangkaian rute obor Asian Games pada 25 Juli mendatang. Tercatat ada 50 kabupaten kota di 16 provinsi yang akan dilalui obor Asian Games tersebut.

Api obor Asian Games berada di Lombok Internasional Airport (LIA) pada 25 Juli nanti. Setelah itu langsung menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Dari KEK Mandalika langsung ke Kota Mataram menuju Ampenan,0 kemudian sorenya langsung ke kediaman resmi Gubernur NTB.

‘’Persiapan menyambut arakan api obor Asian Games 2018 sudah kita siapkan dengan baik bersama Sekda NTB, Aparat akan rapat koordinasi dengang panitia Asian Games,’’ kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Hj Husnanydiati Nurdin, Sabtu (23/6).

Katanya, persiapan sudah sangat matang dan tinggal dipaparkan kepada panitia Asian Games. ‘’Kita sudah koordinasi dengan semua pihak di sini untuk menyambut arakan api obor Asian Games ini,’’ ujarnya.

Diketahui, kelima daerah yang akan dilintasi obor Asian Games yakni, Kabupaten Purwakarta, Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kota Bogor, dan Kabupaten Cianjur. Kelima daerah terpilih bukan hanya karena memiliki jalur lintasan menuju kaldera tempat api Asian Games nanti dinyalakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Tapi juga karena kelima daerah tersebut memiliki sejarah olahraga di Indonesia.

1
2
3
4
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut