Nyolong RX King, Sandi Dibui

DIAMANKAN: Pelaku pencurian motor saat diamankan Satreskrim Polresta Mataram. (IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA–Satreskrim Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil membekuk salah seorang pria yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku diketahui bernama Sandi Minggraharja, 30 tahun, warga Dusun Celukan, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut.

Pelaku berhasil ditangkap pada Minggu (4/7) sekitar pukul 03.30 WITA sesuai dengan Laporan Polisi Nomor: LP/07/II/2020/NTB/Res Loteng/Sek. Kuta pada 6 Januari 2020. Sandi diduga mencuri satu unit kendaraan jenis Yamaha RX King milik Ruman alias Amaq Jelan, 24 tahun, warga Dusun Awang Kebun, Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

Kasatreskrim Polres Loteng AKP I Putu Agus Indra ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan terduga pelaku curanmor itu. Dalam kasus ini polisi melakukan pendalaman terhadap laporan korban, yang kemudian dilakukan penyelidikan. Sehingga petugas berhasil mengetahui identitas pelaku. “Setelah kita tahu identitas terduga pelaku, kemudian tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di rumahnya di Dusun Celukan, Desa Bangket Parak. Selanjutnya tim meluncur ke rumah pelaku dan melakukan penangkapan,” ungkap Agus.

BACA JUGA :  Warga Kampung Mujahidin Tolak Ritel Alfamart

Disampaikan juga bahwa aksi pencurian ini dilakukan tahun lalu sekitar jam 19.30 WITA. Korban datang ke Dusun Tanak Beak, Desa Mertak Kecamatan Pujut. Saat itu, korban memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah warga yakni Wir. Setelah itu, korban bertamu ke rumah pamannya yang bernama Amaq Mendit. “Jarak rumah paman korban dengan lokasi diparkirkannya kendaraan tersebut sekitar 15  meter. Hanya saja berselang sekitar satu jam kemudian, korban mendengar suara RX King dihidupkan di jalan raya Dusun Tanaq Beak yang berjarak sekitar 30  meter dari rumah Amaq Mendit,” tegasnya.

BACA JUGA :  Dituduh Berkhianat, Ketua Dewan Terancam Di-PAW

Mendengar suara kendaraan itu, korban pun sadar bahwa sepeda motor tersebut adalah miliknya. Sehingga korban segera bergegas ke tempat memarkir sepeda motor. Namun korban tidak menemukannya dan segera berlari ke jalan raya. Sesampainya di jalan raya, korban melihat seseorang telah membawa kabur sepeda motor miliknya. (met)