NWDI Diharapkan Tingkatkan Kolaborasi Bangun Daerah

DIKUKUHKAN: Pengurus Cabang NWDI, Muslimat NWDI dan PG NWDI Lombok Tengah saat dikukuhkan di kantor Bupati Lombok Tengah, Minggu (23/1). (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYAPengurus Cabang Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PC NWDI) Lombok Tengah bersama PC Muslimat NWDI hingga pengurus daerah NWDI dikukuhkan, Minggu (23/1). Pengukuhan yang dilakukan di kantor bupati Lombok Tengah itu dirangkaikan dengan launching Koperasi Syariah Kompak Utuh Bersatu.

Hadir langsung dalam pengukuhan itu Ketua Umum PB NWDI TGKH Zainuddin Abdul Majdi, Ketua DPP Muslimat NWDI, Hj Siti Rohmi Djalilah yang juga Wakil Gubernur NTB, Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri, para tuan guru dan pengurus NWDI dari berbagai kecamatan dan berbagai pihak lainnya.

Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri menyampaikan, keberadaan NWDI adalah salah satu elemen organisasi terpenting bagi pembangunan di Lombok Tengah. NWDI melalui berbagai organisasi dan lembaga yang didirikan, lebih khusus lembaga pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Lombok Tengah telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan darah. “Melalui berbagai organisasi dan lembaga yang didirikan, secara nyata memberi dampak yang besar bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM). Kader-kader NWDI tersebar di seluruh jenis profesi yang memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat,” ungkap Lalu Pathul Bahri saat memberikan sambutan, Minggu (23/1).

BACA JUGA :  Kematian Kerbau Warga Disebabkan Penyakit Pneumonia

Besarnya kontribusi ini, maka ke depan antara Pemkab dan NWDI bisa terus meningkatkan kolaborasi di dalam membangun daerah. Terlebih dengan diadakanya pelantikan bagi segenap pengurus NWDI, maka pihaknya meyakini kiprah NWDI di Lombok Tengah akan semakin berkembang. “Hal ini tidak terlepas dari SDM NWDI adalah SDM yang berpendidikan serta memiliki akhlakul karimah. Semua itu menjadi modal penting dalam menggerakan roda organisasi yang lebih baik,” pujinya.

Pathul juga yakin dan percaya dengan dukungan segenap keluarga besar NWDI, maka cita-cita pemda untuk menjadikan Lombok Tengah sebagai daerah yang beriman, sejahtera, bermutu, maju dan berbudaya akan menjadi lebih mudah untuk mencapainya. “Jika organisasi, pemerintah dan masyarakat sudah berjalan komunikasi dan kerja sama yang baik, maka kita optimis kedepan daerah kita akan jauh lebih maju,” terangnya.

BACA JUGA :  BRI Didesak Cairkan Dana KUR Tanpa Jaminan

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah dalam kesempatan itu menyatakan, keberadaan NWDI terutama para muslimat NWDI harus bisa memberikan kontribusi dalam memajukan daerah. Para muslimat NWDI kedepan diharapkan untuk aktif sebagai penggerak, misalnya sebagai kader posyandu untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. “Muslimat NWDI harus bisa berkontribusi untuk bagaimana menangani masalah stunting, kematian ibu dan anak dan berbagai hal lainnya. Maka mari terus kita bekerjasama dalam membangun pendidikan di Lombok Tengah dan tetap bersinergi dengan pemda dalam berbagai hal,” terang Rohmi.

Ketua PB NWDI TGKH Zainuddin Abdul Majdi dalam kesempatan tersebut menyatakan, setelah membaiat para  pengurus yang sudah dilantik. Ia kemudian memberikan tausiyah dan semangat kepada para pengurus yang baru saja dilantik. “Semua yang sudah dikukuhkan punya potensi untuk memimpin pada organisasi, maka saya mengajak semua untuk memahami apa yang diperjuangkan,” tegasnya. (met)