NW Tak Persoalkan Bubarnya Humaidi-Gede Sakti

Dukungan Condong ke Dwi Sugiyanto

Lalu Abdul Muhyi
Lalu Abdul Muhyi (Ist)

MATARAM–Ormas NW Anjani tak mempersoalkan bubarnya paket Humaidi-Gede Sakti di Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020. Bahkan ditanggapi santai.

Khatib AM PB NW Anjani Lalu Abdul Muhyi mengatakan, bubarnya paket Humaidi-Gede Sakti akibat mundurnya Humaidi, tak terlalu ada pengaruh. Pasalnya, NW Anjani secara organisasi belum memutuskan arah dukungan, apakah akan mendukung kadernya Gede Sakti atau tidak. “NW belum ada keputusan final arah dukungan,” ujar Rektor UNW Mataram ini, Rabu (10/6) kemarin.

Sehingga dengan belum adanya keputusan resmi NW Anjani di Pilkada Loteng, pihaknya tidak mempersoalkan bubarnya paket Humaidi-Gede Sakti. Kendatipun diakui, sudah ada pembahasan di internal NW terkait paket tersebut.

Diungkapkan, sejauh ini di internal NW ada dua opsi yang dipertimbangkan terkait arah dukungan di Pilkada Loteng. Yakni mendukung kader atau non-kader. Dan terkait hal tersebut, NW masih terus mencermati dinamika politik yang ada.

Adapun untuk non-kader, diakui yang berpeluang didukung adalah mantan Kepala Dinas PUPR NTB Dwi Sugiyanto. Dwi diketahui aktif menjalin komunikasi dengan NW Anjani. “Untuk di luar kader, Pak Dwi cukup berpeluang,” imbuhnya.

Terpisah, Bakal Calon Wakil Bupati Loteng Gede Sakti memilih tak berkomentar terkait bubarnya paket Humaidi-Gede Sakti. “Belum bisa komentar,” ucap mantan Anggota DPRD NTB ini.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Loteng Dwi Sugiyanto yang dikonfirmasi berharap agar NW memberikan dukungan kepada dirinya. Dan ia pun terus aktif menjalin komunikasi dengan para elite NW. “Kita harapkan dukungan NW,” pungkasnya. (yan)