NW: Sikap Bupati KLU Dukung Jokowi-Ma’ruf Sudah Tepat

Irzani
Irzani (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Keputusan Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), Najmul Akhyar mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 dinilai sudah tepat oleh Nahdlatul Wathan (NW).

Sekretaris PW NW NTB, Irzani memberikan apresiasi kepada Ketua DPC Partai Demokrat KLU itu, karena sudah menentukan sikap mendukung capres cawapres 01. Sejalan dengan sikap NW. Mengingat Najmul juga merupakan Ketua PD NW KLU. “Saya kira langkah yang diambil Pak Najmul sudah sangat tepat,” katanya di Mataram, Kamis (21/3) kemarin.

BACA JUGA: Demi Keberlanjutan Bantuan Gempa, Bupati KLU Dukung Jokowi-Ma’ruf

Dia menegaskan, Ketua Umum PB NW, TGB Muhammad Zainul Majdi sudah menginstruksikan kepada seluruh kader, pengurus, dan jemaah NW untuk mendukung dan membela Jokowi-Ma’ruf di pilpres. Tak terkecuali, bagi kader dan pengurus NW yang berada di partai politik.

Kader dan pengurus harus sami’na waato’na (patuh dan tunduk) terhadap keputusan itu. Kendatipun parpol tempat bernaung mendukung Prabowo-Sandi. “Tidak peduli apapun parpolnya. Kader dan pengurus harus membela dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” tegasnya.

Jika ada kader dan pengurus tidak mematuhi dan melaksanakan garis kebijakan PB NW, maka sangat terbuka lebar bagi pihaknya untuk mengevaluasi kader dan pengurus tersebut. “Tentu jika ada tidak sami’na waato’na kemungkinan besar kita evaluasi,” tandas Calon Anggota DPD RI dapil NTB tersebut.

BACA JUGA: Presiden Datang, Janji Bypass Lembar-Kayangan Ditagih

Diungkapkan, Najmul sebetulnya sudah lama memutuskan lebih mendukung Jokowi-Ma’ruf sesuai instruksi dari Ketua PB NW. Hanya saja baru diumumkan.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh perangkat organisasi dan pendukung NW sudah bekerja dan bergerak menyosialisasikan dan mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf di NTB. Dia juga memastikan bahwa TGB secara total mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Target kita Jokowi-Ma’ruf Amin harus menang di NTB,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid