NW Sebaiknya Fokus ke Satu Partai

Agus, M.Si (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pengamat Politik UIN Mataram Agus, M.Si menyarankan sebaiknya ormas NW fokus ke satu partai politik (parpol) dalam menempatkan kader pasca-menarik diri dari Hanura. Misalnya jika memutuskan bergabung ke Gerindra, sebaiknya seluruh kader NW ikut bergabung ke Gerindra. “Sebaiknya NW fokus ke satu partai,” kata mantan Anggota KPU NTB ini kepada Radar Lombok, Minggu (12/12).

Dengan NW memilih fokus ke satu partai, maka NW akan bisa lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki parpol tersebut. Ketimbang NW harus menyebar kader terbaiknya di sejumlah parpol. “Kalau kader menyebar di sejumlah parpol, kekuatan dan potensi politik NW tidak akan muncul,” paparnya.

BACA JUGA :  Suhaili Dikabarkan Gabung PKB

Selain itu, dengan fokus ke satu partai, NW akan lebih mudah memperkuat diri dalam menghadapi berbagai agenda politik ke depan. Kalau menyebar di sejumlah partai, justru akan sangat merugikan NW secara organisasi politik. NW juga akan sulit mengonsolidasikan diri yang berimbas kepada kebingungan di tingkat jemaah dalam memberikan dukungan politik. “Jika aspirasi politik NW ke sejumlah partai, justru itu mengecilkan kekuatan politik NW sendiri,” tandasnya.

BACA JUGA :  Banyak Warga Sangkal KTP untuk Pasangan Ali-Sakti

Sementara itu, Wakil Sekjen PB NW Syamsu Rijal membenarkan bahwa PB NW sudah memberikan sinyal bahwa ormas NW hanya akan fokus ke satu partai yakni Partai Gerindra. “Kader NW akan fokus ke satu partai,” tandas mantan Ketua DPD Partai Hanura NTB tersebut.

Dengan demikian, diharapkan NW bisa memainkan peran politik lebih maksimal. Hanya saja, pernyataan resmi NW akan bergabung ke parpol tertentu akan disampaikan langsung oleh Ketum PB NW. “Jika ada keputusan resmi organisasi ke satu partai, semua kader harus patuh,” lugasnya. (yan)