NW Pancor Sudah Tunjuk Lembaga Survei

TGH. Mahalli Fikri

MATARAM—Pertarungan pilkada serentak 2018 tak hanya menjadi perhatian serius partai politik. Namun perhelatan ini juga menjadi perhatian organisasi sosial keagaamaan, seperti Nahdlatul Wathan (NW) Pancor.

Dewan Lajnah PW NW Pancor, TGH Mahally Fikry mengatakan, pihaknya sudah menunjuk salah satu lembaga survei di tingkat nasional untuk melakukan survey. Dalam survey nanti, lembaga tersebut akan membidik bakal calon kepala daerah yang layak. Baik di pilkada NTB dan pilkada 3 kabupaten kota.

"Lembaga survei ini segera bekerja," ucap Wakil Ketua DPRD NTB itu kepada Radar Lombok, Sabtu kemarin (5/11).

Kendati begitu, Mahally enggan menyebutkan lembaga survei di tingkat nasional yang sudah ditunjuk. Ia hanya menegaskan bahwa NW sangat mempercayai prinsip-prinsip keilmuan dalam kepemiluan.

Misalnya, dengan melibatkan lembaga survei. Tujuannya untuk mengetahui tingkat elaktabilitas dan potensi kemenangan bakal yang calon disebut-sebut bakal maju bertarung di Pilkada serentak 2018.

"Prinsipnya, kita ingin mendukung calon menang," ucap Wakil Ketua DPRD NTB itu.

Karena itu, NW tak bakal terburu-buru dalam memutuskan calon kepala daerah yang akan didukung dalam Pilkada serentak 2018. Pihaknya harus melakukan kajian dan telaah terhadap berbagai hal. Baik kekuatan dan kelemahan serta potensi bakal calon yang kemungkinan bakal didukung dalam pertarungan pilkada.

Karena itu, banyak aspek dan hal harus dipertimbangkan dalam memutuskan arah dukungan. "Kita juga harus perhatikan dukungan parpol. Karena bisa mengusung adalah parpol bukan ormas," imbuhnya.

Ia menegaskan, setiap kader NW Pancor memikili hak dan kesempatan sebagai warga negara untuk maju berkompetisi dalam perebutan jabatan politik. Pasalnya, undang-undang sudah menjamin hak setiap warga negara mencalonkan diri dalam jabatan politik.

Terkait kemungkinan NW Pancor akan mendukung kader sendiri, ia mengatakan, NW bakal memberikan prioritas bagi kader sendiri untuk didukung. Baik di pilkada NTB dan pilkada 3 kabupaten kota lainnya. Misalnya, Siti Rohmi Djalilah, TGH Hasanain Djunain, Khairul Rizal, Syamsul Lutfi dan lainnya.

Ia optimis NW tak bakal kesulitan dalam memutuskan calon yang didukung di Pilkada NTB untuk melanjutkan kepemimpinan Dr. TGH Zainul Majdi. "Kita optimis punya kader terbaik melanjutkan kepemimpinan beliau,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid