NW Pancor Dukung Masrun-Habib

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Loteng Masrun-Habib Ziadi Thohir. (ist/)

MATARAM–Organisasi masyarakat Nahdlatul Wathan (NW) Pancor memastikan dukungan kepada Masrun-Habib Ziadi Thohir pada Pilkada Lombok Tengah (Loteng) 2020.

Sekretaris Pengrus Daerah (PD) NW Loteng Edi Gunawan mengungkapkan, berdasarkan hasil musyawarah, PDNW Loteng sepakat mendukung Masrun-Habib yang diusung koalisi empat parpol yakni PKS, PAN, Hanura, dan Berkarya. “Kita sudah sepakat dukung paket Masrun-Habib,” katanya.

Dukungan kepada paket ini lanjutnya, murni karena Habib Ziadi Thohir adalah kader dan pengurus NW. Sebab itu, menjadi kewajiban NW memenangkan kader terbaiknya. “NW siap menangkan paket Masrun-Habib,” tandasnya.

Sebagai tindak lanjut kesiapan NW memenangkan Masrun-Habib, pihaknya tengah membentuk jaringan relawan beranggotakan para kader NW. Selain itu seluruh struktur dan perangkat NW hingga ke desa dan dusun akan dioptimalkan untuk memenangkan Masrun-Habib di Pilkada Loteng. “Seluruh struktur dan perangkat sudah kita instruksikan bergerak,” bebernya.

Menurutnya, tidak terlalu sulit bagi pihaknya memperkenalkan Habib Ziadi ke jemaah NW, karena relatif sudah dikenal di kalangan jemaah. Sehingga pihaknya optimistis paket ini akan mampu meraih dukungan penuh jemaah.

Sementara itu, pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Dr Kadri menilai arah dukungan NW Anjani kemungkinan juga akan berlabuh ke Masrun-Habib. NW Pancor dan Anjani sangat dimungkinkan bersatu mendukung paket yang sama di pilkada Loteng. Sehingga membuat kans Masrun-Habib cukup besar dalam memenangkan pilkada.
Baginya, keputusan Masrun melepas Lalu Aksar Anshori sebagai balon wakil dan mengambil Habib Ziadi, tak terlepas dari potensi dukungan NW kepada Habib Ziadi. Selain itu, Habib Ziadi juga dikabarkan sangat siap dari sisi logistik. Bagaimanapun, kekuatan logistik sangat vital dan menjadi salah satu faktor penentu dalam pemenangan. “Saya kira dukungan NW akan full ke Masrun-Habib,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTerjunkan 800 Personel, Lahan Warga Berhasil Dieksekusi
Berita berikutnyaWaspadai Calon Investor Abal-abal