NW Netral di Pilkada Lombok Timur

Nahdlatul Wathan
Nahdlatul Wathan (NW)

SELONG – Organisasi Nahdlatul Wathan (NW) dipastikan masih belum memberikan dukungn kepada salah satu psangan calon di Pilkada Lombok Timur. Ini karena NW fokus memenangkan paslon Ali-Sakti di Pilkada NTB.

“Adanya tuan guru NW, maupun warga NW yang hadir pada pertemuan di salah satu calon bupati Lotim, itu lebih kepada kehadiran secara personal karena diundang. Tapi tidak secara kelembagaan organisasi NW,” tegas Wakil Sekretaris Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Lombok Timur, Dedy Efendy, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (7/3).

Lontaran Dedy ini terkait adanya salah satu tuan guru dari NW Anjani yang hadir di kegiatan paslon Haerul Warisin, Mahsun Ridwiny.

Dedy menambahkan, hingga saat ini baik pengurus besar maupun pengurus wilayah NW NTB belum ada arahan mendukung calon bupati maupun wakil bupati di semua kabupaten. Ia mengaku sedang

“Jadi sekali lagi, NW netral dalam pilkada di tingkat kabupaten. Jika ada tokoh NW maupun warga NW yang mendatangi calon, itu bentuknya personal saja dan itu hak konstitusi sebagai warga negara Indonesia,” lanjutnya.

Senada juga disampaikan Sekretaris Markas Pusat Barisan Hiszbullah NW, HM Shabir. Ia menyatakan, pimpinan tertinggi Hizbullah NW juga belum ada arahan untuk mendukung salah satu calon di tingkat kabupaten. Namun demikian, pihaknya saat ini hanya fokus memperkuat konsolidasi anggota barisan Hizbullah NW se-NTB untuk memenangkan paket Ali-Sakti saja. 

“Sedang untuk Pilbup di tingkat kabupaten belum ada info NW mau kemana,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lombok Timur, Hasanah Efendi, juga menambahkan,  Pemuda NW adalah badan otonom NW. Namun demikian, sikap kita pihaknya tergantung perintah dari organisasi induk.

Katanya, hingga saat ini  belum ada informasi soal dukung mendukung pada calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur. “Belum ada arah dukungan. Semua masih kita melihat dan mengamati perkembangan politik dan juga dinamika politik yang tengah berlangsung,” ucapnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut