NW Berlabuh ke Gerindra

IST for Radar Lombok

SELONG – Pengurus Wilayah Nahdatul Wathan (PWNW) NTB menggelar silaturahmi dan konsolidasi bersama jajaran DPD Partai Gerindra NTB di lapangan Majelis Dakwah Hamzanwadi II, Anjani, Sabtu (23/07). Kegiatan tersebut dihadiri ketua DPD Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri, Sekretaris DPD Ali Usman Alkhairy dan jajarannya. Termasuk juga dihadiri oleh sejumlah pengurus NW diantaranya Rais Aam PBNW Hj. Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid dan Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, Ketua PWNW NTB TGH. LG Muhammad Khairul Fatihin, Ketua PDNW se NTB dan badan otonom maupun lembaga NW. 

Di depan Ketua DPD Gerindra NTB, H. Lalu Pathul Bahri, Rais Aam PBNW Hj Sitti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid  menyampaikan langsung bahwa dirinya yang memilih Gerindra. “Saya pilih Gerindra,”ucapnya singkat.

Dalam pengarahannya, Ketua Umum PBNW TGKH Muhammad Zainuddin Atsani menegaskan bahwa Nahdatul Wathan  (NW) telah berkomitmen melabuhkan dukungan kepada Gerindra NTB. “Sudah disampaikan bahwa kita (NW) bergabung dengan Partai Gerindra, kita tinggal menjalankan apa instruksi dari organisasi. Sami’na Waatho’na. Kami mendengar kami setia. Siap memenangkan Partai Gerindra jangan ada dusta di antara kita,” ungkapnya.

Lebih jauh,  cucu pahlawan nasional Maulanasyaikh ini menyikapi adanya faksi di internal NW yang secara terang-terangan mendukung partai lain. Ia menyebut bahwa sikap tersebut berarti tidak sejalan terhadap sikap organisasi dan itu personal saja tidak berdampak kepada jamaah NW. 
“Tidak berdampak kepada keputusan organisasi, karena ini sudah final sesuai keputusan dan arahan Dewan Mustasyar PB NW,” ungkapnya. 


Ia mengajak semua jamaah untuk bahu-membahu memenangkan Partai Gerindra maupun calon-calon hyang diusungnya nanti “Jamaah harus tahu semua bahwa ini merupakan keputusan Rais Aam PBNW,(Ummuna Hj St Raihanun Zainuddin Abdul Madjid). Kalau ada yang tidak satu kata, tidak satu barisan berarti mengkhianati keputusan. Siapapun itu, kalau ada yang mengajak ke lain itu personal, NW sudah final bergabung ke Partai Gerindra,” tegasnya.

Sementara itu ketua DPD Gerindra NTB H. Lalu Pathul Bahri dalam sambutannya menyinggung pentingnya dukungan dan kolaborasi antara para tokoh agama dengan tokoh politik. Kerjasama tersebut dalam rangka memberikan pelayanan dan wujud bakti perkhidmatan kepada umat.” Oleh karenanya, sinergitas itu yang kita harapkan untuk membangun NTB melalui organisasi kepartaian, karena partai tempat diskusi dalam rangka membangun bangsa dan negara,” kata Pathul Bahri.

Sebelumnya, Ketua PW NW NTB TGH LG Khairul Fatihin, dalam laporannya, mengatakan konsolidasi dan silaturahim ini bertujuan mempererat hubungan secara organisasi dan penguatan ke NW an dalam rangka mengembangkan sayap perjuangan NW. Menurutnya, sebagai pengurus organisasi harus terdepan dalam menjalankan instruksi dan program PBNW untuk mengembangkan NW di berbagai bidang.

“Kita yang jadi pemimpin organsasi ini, baik di jajaran Badan Otonom dan Lembaga NW harus ambil bagian terdepan menjalankan instruksi pimpinan, termasuk dalam segi politik. Semua itu untuk pengembangan organisasi NW yang kita cintai,” tandasnya. (lie/adv) 

Baca Juga :  TGB Jabat Ketua Harian DPP Perindo