Nusantara Buffet HSM Hadirkan Menu Tradisional

Reza Bouvier (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Guna meningkatkan kualitas menu masakan lokal, Hotel Santika Mataram (HSM) akan menggelar Nusantara Buffet tanggal 12 dan 26 Oktober 2016 mendatang. Dengan begitu, maka HSM menjadi yang pertama di Provinsi NTB menghadirkan berbagai menu kuliner makanan khas tradisional dari berbagai daerah.

General Manager HSM, Reza Bouvier mengatakan, Nusantara Buffet sebagai salah satu upaya Hotel Santika Mataram memperkenalkan menu makanan tradisional yang ada diberbagai daerah. “Hotel Santika berkomitmen memasukan makanan lokal daerah itu menjadi lebih populer,” kata Reza Bouvier di Mataram, kemarin (7/10).

Pada Nusantara Buffet itu, Hotel Santika Mataram akan menghadirkan berbagai menu tradisional dari berbagai daerah yang sudah familiar. Seperti Ikan Nila kelak kuning dari Lombok, Singang dari Sumbawa, Ares dari Lombok, Nasi Gudek dari Yogyakarta, Mie Kober dari Malang, Ayam Cincane dari Kalimantan Timur, Gulai Sayur Singkong dari Padang, dan beberapa makanan lokal tradisional lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Reza meyakini berbagai menu lokal tersebut memiliki kelebihan dan rasa yang tak kalah dibandingkan dengan menu ala barat yang biasanya disajikan di hotel pada umumnya. Selain itu, dalam proses masak untuk menu tradisional di Hotel Santika dijamin higienitasnya. Sehingga masyarakat selaku konsumen yang akan hadir di ajang Nusantara Buffet dari pukul 19.00 Wita sampai 21.00 Wita tersebut akan menikmatinya.

“Kami membidik pasar lokal selain juga tamu hotel untuk menikmati sajian berbagai makanan tradisional dari berbagai daerah di ajang Nusantar Buffet nanti,” ujar Reza.

Hotel Santika Mataram menjadi salah satu dari sekian banyak hotel di Kota Mataram yang konsen menyajikan menu utama yang berasal makanan lokal tradisional NTB. Sudah puluhan menu makanan lokal asal NTB disajikan di Hotel Santika, bahkan menjadi menu utama.

“Kami ingin mengangkat kualitas menu tradisional NTB ke dalam hotel. Karena banyak sekali menu lokal NTB yang bagus untuk diangkat jadi menu di hotel,” pungkas Reza. (luk)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid