Nurul Iqomah Tunggu Panggilan untuk Pelatnas

BERLATIH: Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqomah sedang berlatih (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqomah, hingga saat ini masih menunggu panggilan dari Pederasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Jakarta. Kabarnya, ia disebut-sebut masuk dalam skuad Pelatnas.

Nurul Iqomah merupakan peraih medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu. Ia meraih perunggu di kelas bolder putri. Atas prestasinya itulah ia dipanggil mengikuti Pelatnas.

Pemanggilan dirinya sebagai skuad pelatnas tertuang dalam SK PB FPTI Nomor 1670/SEK/PP-NAS/II/2017. Ia masuk skuad Pelatnas bersama sejumlah atlet lain yang meraih medali di PON lalu.

“Tapi sejauh ini belum ada pemanggilan dari FPTI untuk pelatnas,” ungkapnya, Kamis (2/3).

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Sembari menunggu panggilan, Nurul Iqomah pun kini masuk dalam skuad Pelatda NTB. Ia disebut-sebut sebagai atlet panjat tebing NTB yang memiliki prospek cerah di masa datang.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Bimpres) FPTI NTB, Adi Susanto mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari pengurus besar (PB) FPTI untuk pemanggilan Nurul Iqomah di Pelatnas. Sosok ini masuk dalam skuad pletanas untuk menghadapi Asian Games 2018.

Dikatakan pemanggilan-pemanggilan tersebut tidak terlepas dari rekam prestasi di PON. Sosok atlet yang satu ini masuk di Pelatnas bersama sejumlah atlet lain dari 11 daerah yang ada di Indoensia. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid