Nurul Disiapkan Tampil di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

TAMPIL : Inilah Atlet Panjat Tebing NTB, Nurul Iqamah yang dipastikan tampil di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet Panjat Ttebing NTB Nurul Iqamah kembali diandalkan Indonesia. Perempuan asal Kota Bima ini akan diturunkan pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2022 Jakarta, 24-26 September.

”Formasi untuk atlet putri sudah keluar dari pusat. Nurul ada di komposisi atlet putri,” kata Ketua Harian Pengprov FPTI NTB Adi Hendra Susanto, Rabu (21/9).

Baca Juga :  Stadion Utama PON Nusra 2028 Diusulkan di Lombok

Selain Nurul, atlet putri yang diturunkan adalah Alivany Ver Khadijah, Rajiah Salsabillah, Desak Made Rita Kusuma Dewi, Puja Lestari, dan Susan Nurhidayat. Total ada enam atlet putri yang turun. Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Jakarta hanya mempertandingkan dua nomor, yakni speed dan lead. , tanpa nomor boulder.

”Nurul turun di nomor speed saja,” sebutnya. Sampai saat ini, komposisi atlet putra yang sudah diumumkan, Indonesia bakal menurunkan sepuluh atlet putra. Enam atlet turun di nomor speed, yakni Aspar Jaelalo, Rahmad Adi Mulyono, Kiromal Katibin, Alfian Muhammad Fajri, Zaenal Aripin, dan Veddrigq Leonardo. Sementara di nomor lead, Indonesia bakal menurunkan Musauwir, Moch Ferza Fernanda Abdi, M Ramzi Firmansyah, dan M Rizki Syahrafli. “Kami mohon doa dan dukungan masyarakat NTB untuk Nurul,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda