Nurdin Diminta Lengkapi Berkas Pendaftaran

GALANG DUKUNGAN: Calon Wakil Gubernur NTB, Nurdin Ranggabarani bersilaturahmi dengan berbagai tokoh di Bima (Yan/Radar Lombok)

MATARAM— Partai Amanat Nasional (PAN) NTB sudah mengirimkan 11 nama bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur kepada DPP PAN di Jakarta. Dari 11 nama itu, terdapat nama Nurdin Ranggabarani.

Belakangan, PAN NTB memanggil dan meminta Nurdin Ranggabarani melengkapi berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur. “Pak Nurdin kita minta lengkapi berkas pendaftaran sebagai bacawagub,” kata Ketua PAN NTB, Muazzim Akbar, kepada Radar Lombok, belum lama ini.

Keputusan PAN meminta Nurdin Ranggabarani melengkapi berkas pendaftaran untuk menjaga kesolidan koalisi parpol poros tengah yang digawangi PPP dan PAN. Dikarenakan, Nurdin Ranggabarani menjadi calon tunggal internal dari PPP sebagai cawagub. Meskipun, pihaknya sudah lama menutup bursa pendaftaran bacagub/ bacawagub bakal didukung dan diusung PAN.

Pihaknya pun sudah menerima berkas kelengkapan persyaratan pendaftaran Nurdin Ranggabarani sebagai bacawagub. Karena itu, ia memastikan pihaknya langsung mengirimkan berkas pendaftaran Nurdin Ranggabarani kepada DPP.

“Dengan tambahan Nurdin Ranggabarani, ada dua belas bacagub/ bacawagub kita usulkan kepada DPP,” ungkapnya.

Meski demikian, ia menyatakan semua bacagub/bacawagub yang diusulkan tim Pilkada PAN NTB memiliki peluang dan kesempatan didukung dan diusung di suksesi Pilkada NTB. Nantinya, surat keputusan (SK) dukungan diterbitkan DPP dalam bentuk paket pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Bakal calon wakil gubernur NTB, Nurdin Ranggabarani, membenarkan bahwa diri sudah melengkapi berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil gubernur di PAN. Dengan mendaftar di PAN sebagai bukti keseriusan dirinya maju berlaga dalam kontestasi di Pilkada NTB.

Sebagai keseriusan dirinya, jelasnya, kini ia tengah fokus menggalang dukungan tokoh dan berbagai elemen masyarakat di Pulau Sumbawa. Ia juga tiap saat menerima aspirasi dan dukungan bagi dirinya.

“Bahkan, mereka pun langsung inisiatif sukarela membentuk tim pemenangan,” imbuhnya.

Nurdin sudah final menjadi calon wakil gubernur NTB di internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia yakin dengan keputusan PPP mengusung dirinya sebagai cawagub, membuat parpol tergabung dalam koalisi poros tengah akan mengusung diri di Pilkada NTB.

Ia memastikan sudah mendaftar dalam bursa penjaringan calon kepala daerah di parpol koalisi poros tengah. Sebagai tindak lanjut dari hal tersebut, ia sudah membangun komunikasi politik dengan pimpinan parpol di koalisi poros tengah. (yan)

BACA JUGA :  Golkar Bantah Suhaili-Aris Final