NTB Raih 3 Emas di Kejurnas Dance Remaja

MATARAM—Tim Ikatan Olahrgaa Danca Indonesia (IODI) NTB meraih prestasi membanggakan dalam kejurnas dance remaja di Denpasar Bali. Para pedanca NTB mampu menorah 3 medali emas di ajang yang berlangsung 28 Mei lalu.

Kejurnas remaja dancesport diikuti oleh 7 provisi. Yakni, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, NTB dan tuan rumah Bali. ‘’Meskipun 7 provinsi ini mempunyai atlet handal namun atlet kita di NTB bisa menoreh prestasi gemilang. Bahkan berada di posisi ke 3 di ajang ini,’’ ucap Ketua pengprov IODI NTB, Dewa  Made Wijaya saat di hubungi Radar Lombok, Senin (30/5) lalu.

Hasil yang diraih oleh atlet ini, jelasnya, sebagai pemicu dan wahana untuk membangkitkan semangat atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, September mendatang.  ‘’Atlet kita yang meraih medali emas di kelas FIFA Jive dan di kelas FIFA Samba adalah  l Wayan Adi Purnama Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani,” bebernya.

Selanjutnya, 1 emas di kelas Solo Jive  yakni diraih Adi Purnana Sanjaya. Sedangkan medali perak diraih lagi oleh Adi Purnana Sanjaya dan Ni Nyoman Ivana Maharani di kelas  beregu Solo Jive.

Made menjelaskan, 9 cals masuk final di ajang tersebiut. Bahkan kelas itu yang akan diperlombakan nanti di PON. Praktis, ada harapan untuk menancapkan prestasi gemilang di ajang empat tahunan itu.

Pihaknya pun meminta semua atlet yang akan turun di PON lebih-lebih atlet dancesport agar ditanamkan mental untuk  meraih 15 emas. Selain itu, pihaknya juga menggenjot intensitas latihan atlet selama seminggu  ada 3 kali latihan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid