NTB Posisi 17 Perolehan Medali Sementara PON XX Papua

NTB Posisi 17 Perolehan Medali Sementara PON XX Papua

MATARAM – Posisi Provinsi NTB dalam daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua terus melorot.

Keberhasilan NTB menambah medali dari cabang olahraga (cabor) Putra yang meraih perunggu belum berhasil mendongkrak posisi NTB. Dari data daftar perolehan sementara Medali PON XX Papua sampai pukul 18.00 WIT Minggu (3/10), NTB berada di posisi 17 dengan perolehan 1 medali emas dan 1 perunggu.

Medali emas ini diraih dari cabor panjat tebing pada nomor boulder beregu putri. Keempat atlet tim panjat tebing yang menyumbangkan medali emas pertama tersebut adalah Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, Ayu Fatullah dan Ade Irma Suryani. Harapan untuk menembah medali sempat terbuka saat tim atlet panjat tebing yang maju ke final nomor lead putri. Namun mereka gagal meraih medali setelah berada pada posisi keempat.

BACA JUGA :  Djarum Badminton All Stars, Pebulutangkis NTB Berpotensi Lahirkan Juara

Asa untuk menambah pundi-pundi medali untuk kontingen NTB masih terbuka. Ada 9 cabor yang bakal menjadi lumbung emas NTB di PON XX Papua 2021. Yakni atletik, tinju, menembak, tarung derajat, voli pasir, panjat tebing, karate, kempo dan balap motor.

BACA JUGA :  PASI NTB akan Gelar Kejurda

Dalam daftar perolehan medali sementara, posisi pertama ditempati Jakarta dengan 30 emas, 20 perak dan 21 perunggu. Lalu, tuan rumah di posisi kedua dengan 21 emas, 7 perak dan 19 perunggu.

Jawa Barat di posisi ketiga dengan 20 emas, 18 perak dan 27 perunggu. Posisi selanjutnya, Jawa Timur dengan 11 emas, 16 perak dan 12 perunggu. Bali dengan 7 emas, 3 perak dan 9 perunggu. (rl)