NTB Mall Suport Lomba Wirausaha Muda NTB 2020

ntbmall
MEMBUKA : Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Koordinator Wilayah ICSB NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dan Ketua Panitia Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 Indah Purwanti Ningsih menabuh beduq membuka malam Penganugerahan Wirausaha Muda NTB 2020.

MATARAM – Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 yang diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) NTB berlangsung sukses. Dari 50 finalis Lomba Wirausaha Muda NTB 2020, telah mendapatkan pemenang melalui seleksi yang cukup ketat dari dewan juri.

Kegiatan Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 tersebut didukung penuh oleh NTB Mall, yang merupakan lembaga e-commerce nantinya membantu mempromosikan dan memasarkan produk produk dari para wirausaha muda NTB tersebut.

Dalam malam penganugerahan Lomba Wirausaha Muda NTB 2020 yang berlangsung Rabu malam (25/11) di Hotel Lombok Asstoria, berhasil keluar sebagai pemenang adalah, Wiwin Suryani, pelaku UKM Kopi Punik Sumbawa berhasil terpilih menjadi juara 1 Wirausaha Muda NTB 2020 kategori Umum. Sementara juara 1 kategori pelajar diraih oleh Ilham Ariadi, pelaku UKM Kedai Terserah.

Penanggungjawab NTB Mall H Ricky Hartono Saputra mengatakan, peserta lomba Wirausaha Muda NTB 2020 ini semua produknya akan dimasukan untuk promosi dan dipasarkan melalui marketplace NTB Mall.

“Untuk produk yang kemasan bagus dan sudah memiliki izin edar, akan kita tempatkan juga di NTB Mall offline dan di NTB Mall online,” kata Ricky Hartono, Jumat (27/11).

Sebelumnya, ICSB NTB menggelar pelatihan bisnis 50 besar finalis Lomba Wirausaha MUda NTB 2020 yang berlangsung 23- 25 November 2020 di Hotel Lombok Astoria. Selanjutnya pada Rabu malam (25/11) digelar Penganugerahan Wirausaha Muda NTB yang meraih juara dalam lomba tersebut.

Ricky menagetkan jumlah UMKM yang terdaftar di marketplace NTB Mall hingga akhir Desember 2020 mendatang sebanyak 1000 pelaku usaha. Sebanyak 1000 pelaku usaha itu akan mendaftrkan produk mereka, baik untuk di NTB Mall online maupun di NTB Mall Offline.

“Syarat UMKM yang bisa masuk di NTB Mall produk mereka sudah memiliki izin dan tentunya kemasannya juga menarik,” ujarnya. (luk)