NTB Gelar Seleksi Putra Pariwisata Indonesia

PPI NTB
Seleksi Putra Pariwisata Indonesia Provinsi NTB di Lombok Tengah.

PRAYA – Mister Tourism Indonesia (Putra Pariwisata Indonesia) adalah ajang tahunan kontes Pageant Pria tingkat nasional yang telah berlangsung sejak 2016 dibawah naungan Yayasan Putra Pariwisata Indonesia. Pemenang dari setiap kabupaten/kota di NTB akan berlaga di tingkat provinsi dan akan mewakili provinsi NTB pada kontes pageant pria tingkat Nasional Mister Tourism Indonesia di Bali pada akhir Desember 2021.

Pemilihan Putra Pariwisata Indonesia NTB 2021 merupakan salah satu ajang pemilihan  putra yang kedua kali diadakan di Provinsi NTB dan Threeo Event Planner menjadi penyelenggara event sekaligus pemegang lisensi telah mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Dinas Pendidikan Provinsi NTB dan Dekranasda NTB.

Proses Penjaringan peserta dilakukan dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kampus, perkantoran dan audisi dilakukan disetiap Kabupaten/ di NTB. Lombok Tengah menjadi tempat pertama Audisi Mister Tourism Indonesia NTB 2021 dilakukan di Kantor Bupati Lombok Tengah. Audisi Lombok Tengah pada Rabu 1 September 2021 dilakukan dengan metode penjurian interview satu-persatu oleh Ferry Koencoro (Dekranasda & Fashion Designer), Irawati Liana (Miss Chinese 2021 & Duta Bahasa Provinsi NTB 2020), Sandy Sofyan Ansori (Fashion Designer), Arnold Bauer (Putra Nusantara 2005).

Dalam penyelenggaraan ajang Mister Tourism Indonesia diperlukan untuk
menjaring pemuda – pemuda Nusantara yang siap mewakili masing– masing
daerah perwakilannya dan memiliki enam syarat Mister Tourism Indonesia MISTER (Manners, Intelectual, Sociable, Talented, Energetic dan Responsible). Pendaftaran Mister Tourism Indonesia NTB 2021 dilakukan secara online melalui Instagram atau secara offline mengambil formulir pendaftaran. (luk)