NTB Dipastikan Jadi Lumbung Suara Anies Baswedan

DEKLARASI: DPW NasDem NTB secara daring mendengarkan pengumuman dan deklarasi Anies Baswedan sebagai capres yang diusung NasDem pada Pilpres 2024. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – NasDem akhirnya resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Pengumuman itu disampaikan resmi oleh Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh didampingi Anies Baswedan di Kantor DPP NasDem di Jakarta, Senin kemarin (3/10).

Pengumuman dan deklarasi Anies Baswedan sebagai capres ini disaksikan oleh pengurus DPW NasDem se-Indonesia secara daring termasuk NasDem NTB.

Terkait hal tersebut, Sekretaris DPW NasDem NTB Nashib Ikroman mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan sudah ditetapkannya Anies Baswedan sebagai capres yang diusung NasDem.

Anies adalah salah satu kandidat yang direkomendasikan oleh DPW untuk didukung dan diusung di Pilpres. “Kita bersyukur dan menyambut positif sudah ditetapkannya Pak Anies sebagai capres Partai NasDem,” katanya, kepada Radar Lombok.

Baca Juga :  Nasrudin Ngotot Jadi Ketua Komisi III

Ia menegaskan, NasDem NTB akan solid melaksanakan instruksi DPP itu. Pihaknya akan menyeleraskan program kerja DPP di DPW dalam upaya pemenangan Gubernur DKI Jakarta itu pada Pilpres 2024. Acip panggilan akrabnya memastikan seluruh jajaran kader dan pengurus NasDem di NTB baik di tingkat DPW dan DPD kabupaten/kota akan bekerja maksimal untuk kemenangan NasDem pada Pileg dan Pilpres 2024. “Target Partai NasDem NTB baik Pileg dan Pilpres bisa kita menangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Pengamat Politik UIN Mataram Dr Ihsan Hamid memperkirakan NTB tidak akan lagi menjadi lumbung suara bagi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Dikarenakan sebagian besar pemilih di NTB akan beralih memilih Anies Baswedan “Provinsi NTB akan menjadi milik Anies,” terangnya.

Baca Juga :  Mahali Maju Pilkada Lobar

Ihsan berpandangan, ada tren peningkatan dukungan yang begitu luas bagi Anies Baswedan dari berbagai kelompok masyarakat di NTB. Anies dinilai oleh sebagian besar masyarakat NTB, sebagai tokoh yang layak memimpin Indonesia ke depan.

Keberhasilan Anies memimpin DKI Jakarta sebagai modal signifikan meraih dukungan masyarakat NTB. Selain itu, Anies dilihat sebagai figur yang bisa memberikan harapan bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia ke depan. Sebab itu, ia menyakini dengan siapapun nanti Anies Baswedan berpasangan, pemilih di NTB sebagian besar akan menjatuhkan pilihan kepada Anies Baswedan. “Saya kira NTB akan dimenangkan oleh Anies Baswedan,” pungkasnya. (yan)

Komentar Anda