NTB Dapat Jatah 2.915 CPNS

Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS

MATARAM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memutuskan jatah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk masing-masing daerah, termasuk untuk NTB. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB H. Fathurrahman yang ditemui di kantornya kemarin menyebut kuota CPNS di NTB hanya 2.915 saja. “ Formasi sudah keluar untuk Pemprov dan seluruh kabupaten/kota. Total untuk Provinsi NTB 2.915 formasi,” terangnya.

Jumlah itu diaku sangat jauh dari usulan keseluruhan Pemda di NTB yakni sebanyak 6.133. Meski begitu Fathurrahman mengaku bersyukur. Apalagi sudah cukup lama tidak pernah ada seleksi CPNS di NTB. 

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS Segera Dibuka

Untuk jatah CPNS di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB, jumlah kuota yang tersedia 332 dari 700 yang diusulkan. “ Kita gak tau kenapa menyusut hingga 100 persen. Pusat hanya berikan segitu,” kata Fathurrahman. 

Penetapan jumlah kuota sudah tidak bisa diganggu-gugat lagi. Kemenpan-RB telah memutuskan untuk seluruh Indonesia. Meskipun usulan daerah dilengkapi dengan jumlah kebutuhan ril, namun tidak semua bisa diakomodir.  Untuk kuota CPNS, paling banyak mendapatkan jatah adalah Kabupaten Lombok Tengah yakni 481 dari usulan 1.282. “ Nanti silahkan masyarakat memilih sendiri, mau daftar dimana. Daftar saja yang dianggap paling berpeluang, seperti di Loteng cukup banyak,” sarannya. 

KLIK DISINI UNTUK IKUT SIMULASI CAT CPNS ONLINE 2018

Selanjutnya kuota untuk Lombok Barat 185 dari usulan 215, Lombok Timur 225 kursi usulan 250, Kabupaten Lombok Utara (KLU) 264 dari usulan 314, dan Kota Mataram 262 dari usulan 498. “ Semua pendaftar di Pulau Lombok nanti akan dipusatkan di Kota Mataram,” terangnya. 

Berikutnya kuota di Kabupaten Bima 352, Kota Bima 198, Dompu 183, Sumbawa 217 dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) 226.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut