NTB Baru Amankan 6 Perunggu

NTB Baru Amankan 6 Perunggu
NAIK PODIUM: Atlet bulutangkis paralimpik NTB, M Suardin (paling kanan), naik podium terima piagam karena sukses amankan medali perunggu.( NASRI/RADAR LOMBOK)

Atletik Masuk Final

MATARAM—Memasuki hari kedua perhelatan Peparpena di Jakarta, kontingen NTB baru persembahkan 6 medali perunggu. Keenam medali ini disumbang dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis dan bocia.

Di bulutangkis, medali disumbangkan lewat nomor tunggal putri dan ganda campuran. Sementara cabor bocia hanya menyumbangkan dua perunggu.

Di lain sisi, atlet paralimpik di cabor atletik belum ada yang berhasil persembahkan medali. Pasalnya, dari 7 atlet yang diturunkan, dua diantaranya sudah gugur. Kendati demikian, 5 atlet lainnya masih ada harapan untuk persembahkan medali.

“Alwi dan I Gede Suarjana sementara ini yang gugur di cabor atletik,” kata Pelatih Atletik NTB, Subagyo, Senin (11/11).

Kendati cabor atletik belum menyumbangkan medali, bukan berarti tidak ada peluang. Ini karena dilihat dari hasil hari kedua lantaran ada 3 nomor yang bertanding di hari kedua.

Adapun nomor-nomor yang belum bertanding seperti 200 m putra T20 (tuna grahita) dan 200 m putri tuna rungu sudah masuk semifinal. Sementara 800 m putra tuna grahita sudah masuk final.

Dari ketiga nomor ini, Subagyo menyebut masih ada harapan untuk membawa pulang medali. Namun demikian, ia selaku pendamping sekaligus pelatih akan tetap mengontrol ketiga atletnya.

“Untuk memastikan ada peluang, kita bakal evaluasi mereka, supaya di ajang final dan semifinal bisa makin prima,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin menyebut raihan ini belum sesuai harapan. Namun perjuangan anak-anak selama menjalani laga dinilai cukup luar biasa. Sehingga, ia mengaku tetap mengapresiasi raihan sementara ini.

“Semoga di hari ketiga, kita yang dari kontingen NTB bisa amankan medali emas,” harapnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid