NTB Akhirnya Setor 12 Atlet di SEA Games

NTB Akhirnya Setor 12 Atlet
SKUAD MERAH PUTIH: Karateka NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, dipastikan menjadi salah satu atlet yang akan tampil di SEA Games Filipina 2019.( ISTIMEWA/ RADAR LOMBOK)

MATARAM–Atlet NTB yang tampil di SEA Games Filipina 2019 jumlahnya cukup banyak. Mereka berjumlah 12 orang yang diri dari 7 cabang olahraga.

“Ya, saya rasa 12 atlet ini yang sudah pasti tampil di SEA Games Filipina nanti,” beber Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto, Selasa (19/11).

Sebelumnya ada sekitar 17 atlet yang diprediksi tampil di SEA Games. Namun karena ada sebagian atlet yang belum memenuhi syarat, sehingga ke 12 atlet dari 7 cabor ini yang dipastikan tampil.

Bahkan ada cabor pendatang baru yang cukup membanggakan dan diprediksi bisa amankan medali. Cabor itu terdiri dari selancar ombak.

Disebutkannya, untuk 12 atlet itu terdiri dari Sapwaturrahman (atletik), I Gusti Bagus Saputra (BMX), Ahmad Zigi Zaresta Yuda (karate). Ada juga Chairil Anwar Hamzah (selancar ombak), Ahmad Rifki Mukhlisin (menembak) dan Endang, Huswatun Hasanah (tinju).

Berikutnya adalah Putu Dini Jasita Utami, Dhita Juliana, Desi Ratnasari, Allysah Muttakharah, Danangsyah Yudistira Pribadi (voli pantai).

“Inilah nama-nama atlet yang dipastikan tampil di SEA Games nanti,” lanjutnya.

Adapun jumlah pendamping atau pelatih asal NTB berjumlah 4 pelatih. Mereka terdiri dari Arya Yuniawan, Nurul Imaniar (pelatih atletik). Lalu ada Agus Salim (pelatih voli pantai) dan Andik Budi Hariono (pelatih menembak).

Sebelumnya, Sekum PASI NTB, Agus Sukmayadi menyebut untuk atlet atletik sudah pasti mengirim satu atlet dari NTB yang tampil di SEA Games. Atlet yang bersangkutan atas nama Sapwaturrahman. Sementara Lalu Muhammad Zohri dipastikan tidak turun dengan sejumlah pertimbangan yang matang dari pihak PB PASI.

“Kalau atlet Atletik NTB, resmi cuma satu yang mewakili,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid