NTB 10 Besar di Ajang Aksioma dan KSM

NTB 10 Besar di Ajang Aksioma dan KSM
JUARA: Inilah 8 santri yang meraih berbagai medali di ajang Aksioma dan KSM tingkat nasional di Jogjakarta belum lama ini. (Special for Radar Lombok)

MATARAM—Kantor Kementerian Agama (Kemenag) NTB klini sendang berbangga dengan raihan prestasi jajaran santri madrasah. Tercatat ada 8 santri yang sukses memborong berbagai medali di ajang Ajang Kopetensi Seni dan Olahraga Madarasah (Aksioma) dan Kopetensi Sains Madarasah (KSM) tingkat nasional di Jogjakarta.

Kepala Kanwil Kemenag NTB, H. Nasrudin mengatakan, upaya dari madarasah yang ada di NTB disebutnya tidak sia-sia. Hal ini dikatakan, karena dari 44 santri yang dikirim delapan diantaranya mampu memborong berbagai medali. Kemudian yang membuat pihaknya cukup berbangga adalah, delegasi NTB mampu meraih 10 besar karena berada di urutan ke delapan.

“Kami tetap berbangga karena medali dapat diraih dan urutan 10 besar juga mampu kita pegang,” katanya, Sabtu (12/8).

Dijelaskannya, delapan santri yang mendapat medali itu terdapat dari berbagai jenjang madarasah dan kategori lomba. Diantaranya, untuk ajang Aksioma terdapat 5 santri yang meraih medali. Adapun untuk Ajang KSM sendiri terdapat 3 santri yang meraih medali.

Dari rincian jumlah santri yang meraih medali itu, semuanya berjumlah delapan. “Kami bangga karena di kedua jenis lomba itu delapan santri kita itu, mampu membawa medali pulang,” lanjutnya.

Katanya, dalam perhelatan yang belum lama berlangsung di Jogjakarta akan dijadikan pelajaran berharga. Di tahun mendatang, prestasi ini bertekad ditingkatkan.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag NTB, H. Jalalussayuthy menyatakan, pihaknya mengaku belum puas dengan prestasi yang diraih para santri di NTB. Prestasi ini diharapkan terus dipupuk agar lebih cemerlang di masa datang.

“Kami cukup berbangga karena meraih sepuluh besar, tapi tetap kami akan evaluasi dan berusaha untuk tahun berikutnya,” tutupnya. (cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid