Nilai Jeblok, Peserta PTP Dites Ulang

HM Nursiah (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Puluhan peserta tes jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) bakal dites ulang.

Pasalnya, nilai mereka betul-betul jeblok dan jauh di bawah syarat ketentuan. Hal ini diungkapkan Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah, bahwa sejumlah peserta PTP di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ternyata tidak memenuhi standar. Nilai mereka hancur dan tidak memenuhi syarat ketentuan. ‘’Kita tidak bisa mengambil kebijakan. Jadi terpaksa harus dilakukan tes ulang,’’ beber Nursiah, kemarin (20/3).

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Untuk saat ini, Nursiah mengaku belum bisa melanjutkan arah tes ulang tersebut. Pihaknya hanya fokus dulu untuk menyelesaikan sejumlah pejabat yang lulus tes. Hasil mereka akan diserahkan ke bupati untuk setelah dilakukan rekam jejak. ‘’Kalau saat ini kita fokus untuk yang lulus dulu. Mungkin setelah mereka dilantik, baru kita akan pikirkan pansel ulangnya,’’ tandas mantan asisten III ini.

Nursiah menambahkan, pihaknya belum mengetahui persis penyebab puluhan peserta PTP ini tidak lulus. Semuanya akan kembali kepada kemampuan pribadi masing-masing peserta. Jika mereka mau belajar, tentunya mereka akan bisa menjawab semua soal yang diajukan. ‘’Kalau masalah kenapa mereka tidak lulus itu kembali ke pribadi masing-masing,’’ pungkasnya.

Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT sebelumnya mengaku, akan melantik para pejabat yang lulus pada pertengah April mendatang. Karena hari ini, bupati akan menerima semua hasil tes yang sudah dilakukan tim pansel selama beberapa minggu ini. Termasuk hasil rekam jejak yang dilakukan tim terhadap masing-masing peserta.

Bupati tinggal akan melakukan social culture yang merupakan kewenangan dan menjadi hak prerogatifnya. Bupati akan menilai sendiri pejabat yang akan diberikannya amanah untuk mengisi kursi empuk kepala SKPD. ‘’Insya Allah pelantikan akan dilakukan sebelum tanggal 17 April,’’ ungkap bupati pekan lalu. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid