Niki Tulli Pimpin Race 1 Trek Mandalika, Dominique Kunci Gelar Juara WorldSSP 2022

Dominique Aegerter (NASRI/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Pembalap tim MV Agusta Corse Clienti, Niki Tulli sukses memimpin Race 1 World Supersport (WSSP) Mandalika, Sabtu (12/11/2022).

Namun untuk gelar Juara WSSP musim ini sudah dikunci pembalap tim Ten Kate Racing Yamaha, Dominique Aegerter. Karena sudah mengantongi 437 poin meskipun berada di posisi keempat Race 1 Mandalika.

Pada gelaran Race 1 WSSP Mandalika, Niki Tulli nampak menguasai trek Sirkuit Mandalika. Sejak Lap pertama sampai Lap terakhir, Tulli begitu melaju tanpa ragu. Hingga sukses membukukan kecepatan 1’38.562 sampai Last Lap.

Kendati demikian, Dominique disebut-sebut sebagai kandidat terkuat juara WSSP 2022. Karena sudah mengantongi 424 poin yang diraih pada WSSP Argentina, 22-23 Oktober lalu. Dan bertambah menjadi 437 setelah aukses menuntaskan Race 1 Mandalika.

Sementara ini Dominique masih bersaing ketat dengan Lorenzo Baldasari yang sudah amankan 352 poin di WSSP Argentina. Sayangnya di Race 1 Mandalika, Baldasari mengalami insiden cukup parah, sehingga tidak mampu menambah Poin.

Secara umum pasca race 1 WSSP Mandalika, Balapan kelas ini hanya akan bersisa 3 kali balapan. Yakni Race 2 mandalika dan Dua race di Philip Island. Dominique sebelumnya jelang race 1 unggul 72 point dari Baldasari. 

Pasca race 1 Dominique kembali menambah jumlah poinnya. Sehingga Baldasari semakin tertinggal dan secara otomatis, Dominique sudah mengunci gelar juara WSSP 2022. (rie)

Komentar Anda